get app
inews
Aa Read Next : Gofud, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Satu Putaran, Indonesia Ngebut

Didampingi Gibran, Prabowo Temui Relawan Jokowi Di Kandang Banteng

Sabtu, 20 Mei 2023 | 10:42 WIB
header img
Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto memberi penjelasan pada wartawan, usai menemui relawan Jokowi di Solo, Jumat (19/5/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Kota Solo sebagai kandang banteng memang menjadi magnet bagi para politisi dan calon presiden untuk melakukan lobi maupun deklarasi.

Dengan didampingi Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui relawan Jokowi, Jumat (19/5/2023) malam.

Pertemuan di Angkringan Omah Semar Solo itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara relawan Jokowi dengan Gibran di loji gandrung.

Dalam pertemuan di angkringan, para relawan Jokowi dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang diwakili 15 orang koordinator lapangan itu menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan akan berjuang untuk memenangkan di Pilpres 2024.

"Hari ini kita sudah hadir Pak Prabowo di tengah-tengah kita, Pak Prabowo saya sampaikan juga kawan-kawan relawan ini mendukung Bapak," kata koordinator relawan Kuat Hermawan Santosa.

Kuat mengatakan, ada beberapa pertimbangan kenapa relawan Jokowi memilih untuk mendukung Prabowo sebagai Capres 2024 ketimbang Ganjar Pranowo yang sudah ditetapkan PDIP.

Menurutnya, Prabowo lebih berkomitmen meneruskan gagasan Jokowi. "Komitmen Pak Prabowo kepada NKRI sangat luar biasa dan memutuskan untuk meneruskan program-programnya yang sudah dirintis Pak Jokowi," urainya.

Lebih lanjut Kuat mengatakan, relawan tidak berafiliasi dengan partai, tidak masuk dalam struktur partai. Meski partai (PDIP) yang menaungi Gibran dan Jokowi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, namun para relawan bebas memilih. Dan relawan mengambil sikap untuk mendukung Prabowo.

"Kami dari relawan, kami tidak berpartai ini soal sikap bahwa kami hari ini tunduk dan patuh kepada Pak Jokowi. Nah tetapi arus bahwa hari ini, konsolidasi pasca pertemuan kemarin 90 persen itu adalah arus dukungan Pak Prabowo. Ini sudah sikap resmi dari kawan-kawan," jelas Kuat Hermawan Santoso.

Sementara itu Prabowo Subianto merasa kaget dengan dukungan para relawan Jokowi itu. "Terima kasih, saya didadak. Saya mantan Kopassus didadak. Tidak menyangka, terima kasih," kata Prabowo Subianto, usai pertemuan.

"Untuk relawan kita sama-sama, komitmen ingin Indonesia kuat, aman sejahtera. Semua yang sudah dirintis Pak Jokowi kita ingin teruskan, kita ingin Indonesia bangkit," kata Menteri Pertahanan itu.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut