Tinjau Jembatan Wonosoco, Bupati Kudus Hartopo : Bakal Selesai Tepat Pada Waktunya

Langgeng Widodo
.
Senin, 19 September 2022 | 20:18 WIB
Bupati Kudus Hartopo meninjau pembangunan jembatan Desa Berugenjang-Wonosoco Kecamatan Undaan, Senin (19/9/2022).

MURIA.iNews-Bupati Kudus Hartopo meninjau pembangunan jembatan baru yang menghubungkan Desa Berugenjang-Wonosoco Kecamatan Undaan, Senin (19/9/2022).

Tinjauan bersama Kepala Dinas PUPR, Camat Undaan, dan Kades Wonosoco yang terkesan mendadak itu untuk memastikan pekerjaan pembangunan jembatan yang dibiayai dari anggaran Bantuan Gubernur (BanGub) senilai Rp 4 miliar.

Bupati Kudus Hartopo menegaskan, selama pembangunan Jembatan Wonosoca, tidak menimbulkan masala di masyarakat, termasuk tidak mempengaruhi aliran irigasi di masa tanam ke satu.

"Karena itu, petani tidak usah khawatir karena dipastikan air sampai ke bawah," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kudus Hartopo juga memastikan bahwa pembangunan jembatan tersebut dapat selesai tepat pada waktunya.

"Ini masih tahap pembesian. Nanti akan dikesdam dulu, agar aliran air tidak merendam pembangunan, air tetap jalan dengan pompanisasi," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Arief Budi Siswanto mengatakan, pembangunan jembatan penghubung Desa Berugenjang-Wonosoco tidak menemui kendala berarti dan ditargetkan selesai tepat waktu.

Sehingga, tidak perlu melakukan upaya percepatan pembangunan karena sudah sesuai reschedule. Target pembangunan jembatan dengan lebar 5,4 meter dan panjang 12 meter, selesai 9 Desember. 

Saat ini pembangunan telah berjalan 15-17 persen. "Jembatan ini untuk akses penghubung antar kedua warga desa," jelasnya.

Editor : Langgeng Widodo
Bagikan Artikel Ini