Hasilkan Foto Bagus? Ikuti Tips dan Trik Fotografi dengan Galaxy S22 Ultra 5G ala Gading Marteen

Zainal Arifin
Samsung Galaxy S22 ultra 5 G

5. Gunakan Mode Pro


Dari semua fitur fotografi yang tersedia di Galaxy S22 Ultra 5G, Gading menjadikan Mode Pro sebagai favoritnya. "Karena kita bakal dikasih banyak fitur kontrol. Jadi lebih bebas waktu bikin output visula. Mau pake vibe tertentu? Tinggal atur aja setting-nya," ujarnya.

Dengan pengaturan ISO dan Shutter speed, pengguna memang bisa menjadikan foto lebih terang atau gelap. Kemudian white balance untuk menjadikan foto lebih bernuansa warm atau cool. Pun juga pengguna bisa negatur fokus foto secara manual. "Seperti memakai kamera profesional. Kalau saya suka tone yang lebih warm dan high contras, jadi white balance di geser kanan dan ISO diturunin," jelas Gading.

6. Kembangkan Skill Editing
Bagi pengguna yang ingin mengasah kemampuan editing, mereka bisa memakai built-in editing tools yang ada di aplikasi kameranya. Seperti Photo Remastering dan Object Eraser. ”Kalau mau hasil yang lebih Pro, bisa edit dengan Adobe Lightroom langsung dari aplikasi Expert RAW, karena hasilnya nggak pecah,” ujarnya.

Gading menyebut bahwa Galaxy S22 Series 5G sangadt cocok untuk yang senang bereksperimen dengan berbagai gaya warna pada foto dan suka menggunakan preset-preset kekinian yang sedang trending di media sosial.

Editor : Ade Achmad Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network