LPS Berbagi di Wonogiri

Langgeng Widodo
LPS Berbagi di Wonogiri.

WONOGIRI,iNewsMuria.id-Totalitas Lembaga Penjamin Simpanan membantu masyarakat Kabupaten Wonogiri melalui program LPS Peduli patut diacungi jempol.

Rabu (21/8/2024), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberikan bantuan 180 tangki air bersih yang akan disalurkan ke 8 wilayah di Wonogiri yang mengalami siaga darurat bencana kekeringan.

Selain itu, LPS juga memberikan bantuan pemasangan pompa air bersih beserta dengan jaringan perpipaan di 3 wilayah, yakni di Kecamatan Girimoyo, Kecamatan Giritontro dan Kecamatan Eromoko.

“Kami berencana memberi bantuan kajian potensi sungai bawah tanah di Wonogiri Selatan," kata anggota Dewan Komisioner LPS Didik Madiyono di sela penyerahan bantuan di pendopo Kabupaten Wonogiri, Rabu (21/08/2024).

"Besar harapan kami, dengan adanya bantuan yang diberikan dapat dipergunakan untuk membantu dalam mengatasi kekeringan yang melanda Kabupaten Wonogiri serta dapat bermanfaat sebaik-baiknya untuk masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, saat ini daerah Wonogiri menjadi salah satu daerah terdampak kekeringan, sebagai akibat dari musim kemarau panjang yang melanda Indonesia selama beberapa bulan belakangan. Pemkab Wonogiri telah menetapkan status siaga darurat bencana kekeringan di 4 kecamatan sebagai akibat dari musim kemarau tahun 2024.

“Apresiasi dan terima kasih kami untuk LPS, sebab dengan adanya bantuan ini akan bermanfaat sekali bagi masyarakat. Utamanya bagi para petani yang akhir-akhir ini sangat terdampak kekeringan. Bantuan LPS ini bukan yang pertama, sebelumnya LPS juga telah membantu dan dampaknya sangat terasa sekali bagi masyarakat,” ucap Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno. 

Sebelumnya.di 2023, LPS telah memberi bantuan dalam rangka penanggulangan bencana kekeringan di Wonogiri berupa bantuan mesin pompa air sumur bor sumur dalam lengakap dengan pipa pipa, torent air kapasitas 5.000 liter 2 unit, bantuan air bersih untuk 6 desa total 241 tangki air dengan kapasitas 6000 liter/tangki dan pipanisasi yang disalurkan dalam 2 gelombang bantuan.

Pemberian Santunan Pendidikan

Selain kebutuhan air, di Wonogiri LPS juga memberi santunan pendidikan untuk anak yatim dan/ atau piatu dan tidak mampu di Komunitas pengajian Al-Hidayah Masjid At-Taqwa Wonogiri. 

Komunitas pengajian Al-Hidayah merupakan komunitas pengajian yang berdiri sejak 1993. Dan santunan kepada anak yatim sudah dilakukan LPS bekerja sama dengan komunitas pengajian Al-Hidayah sejak 2021.

“Besar harapan kami, bantuan ini dapat digunakan untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak asuh kelompok pengajian Al-Hidayah,” pungkas Didik Madiyono.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network