Tronton Tabrak Bus di Tawangharjo Grobogan, Empat Orang Terluka, Satu Motor dan Rumah Rusak

Arif Fajar
Truk tronton tabrak bus akibatkan empat orang luka, satu motor ringsek dan rumah rusak di Dusun Tanen, Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Sabtu (20/7/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Purwodadi – Blora tepatnya di Dusun Tanen, Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Sabtu (20/7/2024).

Kejadian tersebut melibatkan satu unit truk tronton dan satu unit bus jurusan Sulur, Purwodadi. Tak hanya itu satu rumah milik Suharni (50) dan satu motor Honda Scoopy rusak parah dalam kecelakaan itu.

Selain itu, ada empat orang yang mengalami luka dalam peristiwa itu. Yakni  Juwarni (65) dan Anin (8) warga Selo, Kecamatan Tawangharjo keduanya penumpang bus. Keduanya dirujuk ke RSUD Purwodadi.

Dua korban lainnya merupakan kernet bus atas nama Bambang (42) dan supir bus Moh Sahli (30). Keduanya mengalami luka lecet di tangan dan kaki dan mendapat perawan di Puskesmas setempat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika dua truk tronton berurutanmelaju dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi ada bus berhenti, kemudian tronton paling belakang menyalip disusul tronton yang dibelakang bus.

Namun gagal menyalip karena ada kendaraan lain dari depan, sehingga supir tronton banting stir ke kiri hingga akhirnya menabrak bus jurusan Sulur, Purwodadi, Grobogan yang dikemudikan Moh Sahli yang berhenti karena ada penumpang. Yakni Juwarni dan Anin.

Setelah itu bus dan truk tronton melaju ke arah kiri keluar jalan dan menabrak rumah milik Suharni hingga rusak parah. Sementara dua penumpang yang hendak naik bus mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit.

Sementara akibat menabrak rumah warga, pengemudi bus Moh Sahli dan kernetnya Bambang mengalami luka. Oleh warga keduanya kemudian dibawa ke puskesmas.

Sedangkan truk tronton yang menabrak bagian belakang bus yang juga keluar jalan kemudian menabrak sepeda motor matik yang terparkir di depan rumah Suharni.

Anggota kepolisian yang mendapat informasi adanya kecelakaan tersebut kemudian mendatangi tempat kejadian perkara serta meminta keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kanit Gakkum Ipda Sandi kepada wartawan mengatakan tidak ada korban jiwa hanya mengalami luka dalam kecelakaan tersebut. (*)
 

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network