Masjid Darul Muttaqin Sambak Indah Bagikan 840 Bungkus Daging Kurban ke Warga, Tak Ada Antrian

Arif Fajar
Ketua PKM Masjid Darul Muttaqin RSS Sambak Indah, Sambak, Budiyono menyerahkan hewan kurban dari warga kepada juru sembelih, di halaman masjid Senin (17/6/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembagian daging kurban di Masjid Darul Muttaqin RSS Sambak Indah, Purwodadi, pada 2024 tidak ada antrian warga.

"Jadi sudah ditentukan penerimanya, sehingga tidak ada kerumunan warga. Cukup perwakilan penerima yang mengambil. Sedangkan untuk warga dibagikan panitia door to door," kata Ketua PKM Masjid Darul Muttaqin Budiyono, Senin (17/6/2024).

Menurut Budiyono pada 2024, panitia menerima 11 ekor sapi dan 7 ekor kambing dari warga lingkungan RSS Sambak Indah dan Sambak, Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

"Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah salat Idul Adha pagi tadi. Paniti membagikan 840 bungkus daging masing-masing 2 kg untuk warga," jelas Budiyono.

Jumlah tersebut dibagikan kepada warga Sambak, Sambak Indah sebanyak 665 bungkus, kemudian Masjid Baitul Muttaqin Cengklik, Waru, Karanganyar, Kecamatan Purwodadi sebanyak 50 bungkus.

Lalu warga Desa Nglayaan, Nglobar 30 bungkus, Panti Sana Rumekso Purwodadi 20 bungkus, Paguyuban Tuna Netra 30 bungkus, Pondok Roudlotul Ulum Faqih 30 bungkus dan Panti Asuhan Darul Hadlonah 30 bungkus.


Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Ketua Panitia Kompol Sudarto, Senin (17/6/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

 

Sementara Polres Grobogan pada Idul Adha 2024 enyembelih sebanyak 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang diserahkan secara simbolis oleh Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya kepada Kompol Sudarto selaku ketua panitia. 

Dari 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing kurban tersebut, menurut Kompol Gali Atmajaya sebanyak 1 ekor kambing didistribusikan ke Lapas kelas IIB Purwodadi. 

"Semoga kita juga bisa memaknai qurban ini sebagai nilai pengabdian dan keikhlasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ujar Kompol Gali Atmajaya.

Sedangkan PD Muhammadiyah Grobogan menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah Grobogan, Andik Waloyo, menerima  65 ekor kambing dan 42 ekor sapi dari 18 PC Muhammadiyah kecuali PCM Purwodadi.

Selain itu lanjut Andik Waloyo yang juga Manager Lazismu Grobogan, ada juga  dan 16 ekor kambing dan 2 ekor sapi dari warga yang diserahkan ke Lazismu Grobogan serta 1.203 kaleng RendangMU.

"Total ada 81 ekor kambing, 44 ekor sapi dan 1.203 kaleng RendangMU nilainya Rp1.203.150.000," tambah Andik Waloyo. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network