Pelepasan Calon Jemaah Haji Grobogan, Bupati Mendoakan Semoga Dimudahkan Beribadah

Arif Fajar
Bupati Grobogan Sri Sumarni bersalaman dengan calon jemaah haji kloter 59 yang diberangkatkan dari halaman Setda Grobogan, Senin (27/5/2024) siang. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Forkompimda dan Kepala Kantor Kemenag melepas calon jemaah haji dari halaman Setda Grobogan, Senin (27/5/2024) siang.

Kloter 59 yang terdiri dari 199 calon jemaah haji diberangkatkan ke Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali sekira pukul 13.00 WIB menggunakan lima armada bus.

Sementara keluarga calon jemaah haji dan para pengantar sudah memadati seputar Setda Grobogan. Mereka menunggu pemberangkatan sejak pagi dengan berteduh 

Bupati Sri Sumarni dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini adalah hari yang paling ditunggu selama bertahun-tahun oleh para calon jemaah haji dari Kabupaten Grobogan.

"Saya atas nama Pemkab Grobogan dan atas nama pribadi mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam beribadah dan pulang menjadi haji mabrur dan mabruroh," kata Bupati Sri.

Dalam kesempatan itu Bupati juga berpesan agar calon jemaah haji dari Grobogan untuk tidak lepas slayer agar mudah dikenali. Serta selalu mengikuti petunjuk dan arahan pembimbung maupun petugas.

Kepada petugas pendamping Bupati Grobogan meminta agar bisa melayani dan membimbing calon jemaah haji dengan penuh kesabaran agar tercipta suasana ibadah haji yang ramah lansia. 

"Jaga kekompakan dan saling tolong menolong serta tenggang rasa, juga peduli dengan sesama jemaah haji dan jaga nama baik Kabupaten Grobogan," kata Bupati Sri Sumarni.

Untuk diketahui 1.999 calon jemaah haji dari Kabupaten Grobogan terbagi dalam empat kelompok terbang atau kloter. Pemberangkat pertama kloter 59 ada 199 jamaah calon haji bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Semarang.

Dilanjut berikutnya calon jemaah haji kloter 60 ada 352 calon jemaah haji, kloter 61 ada 352 calon jemaah haji dan kloter 62 ada 296 calon jemaah haji bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Demak. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network