Pulang Kampung Sebagai Ikhtiar Ketua Gerindra Jateng Sudaryono Jelang Pilgub

Arif Fajar
Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono yang juga Bacagub Jateng dari Partai Gerindra saat berbicara tentang kampung halaman di rumah Ketua PGRI Grobogan Amin Hidayat, Minggu (19/5/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono menyambangi rumah Ketua PGRI Grobogan Amin Hidayat sebelum menjadi narasumber seminar di Gedung Riptaloka, Minggu (19/5/2024).

Sudaryono sempat berdiskusi dengan Ketua PGRI Grobogan dan sejumlah tamu lainnya mengenai kondisi Kabupaten Grobogan dan perkembangannya, sambil menikmati nasi pecel.

Menjelang Pilkada 2024 terutama Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, nama Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono banyak disebut sebagai bakal calon gubernur (Bacagub).

Kedatangannya ke Grobogan juga selain pulang kampung karena dia kelahiran Toroh, 39 tahun yang lalu, juga sebagai bagian dari safari politiknya menjelang Pilkada.

"Pulang kampung sebagai bagian dari ikhtiar terkait perintah untuk menjadi calon gubernur," ujar Sudaryono kepada sejumlah awak media.

Bagaimanapun, lanjut Sudaryono, dirinya lahir, besar dan tumbuh di Grobogan. Minum air, makan sayur mayur dan berasnya yang tumbuh di Grobogan hingga membuat saya seperti sekarang ini.

"Bukan nostalgia, namun pulang kampung mengingat titik balik dari capaian yang kita capai di tempat lain. Kita sukses di tempat lain namun kita tidak boleh lupa dengan kampung halaman," tegas Sudaryono.

Selain itu dengan pulang kampung lanjut Sudaryono, dirinya bisa melihat masih banyak orang yang barangkali perlu dibantu, karena kondisinya tidak sebaik dirinya.

"Setidaknya dirinya akan ikhtiar dengan kekuatan yang dimilikinya, dengan kekuatan politik yang kita punya untuk membantu mereka," kata Sudaryono.


Seminar Pendidikan yang diselenggarakan PGRI Grobogan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Minggu (19/5/2024). (Arif Fajar)

 

Mengenai koalisi dengan partai politik lain, Sudaryono mengatakan lagi ikhtiar dan berkomunikasi dengan partai lain. Bagaimanapun orang Jawa Tengah senang yang guyub bukan perpecahan.

"Karena Partai Gerindra terbuka dan bisa bekerja sama dengan siapapun, tanpa anti dengan siapa saja. Lantas siapa yang akan diajak, ya yang bisa memenangkan karena kita cari menang," jelas Sudaryono.

Mengenai Pilkada Grobogan, Sudaryono mengatakan Gerindra menempatkan Ketua DPC Gerindra Grobogan Sugeng Prasetyo maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan.

"Gerindra menempatkan Ketua DPC Gerindra Grobogan, kalau bisa jadi bupati jika tidak ya wakil bupati," kata Sudaryono.

Mengenai rekomendasi akan melihat survei dan komunikasi dengan partai lain, sehingga lanjut Sudaryono kemungkinan akan diberikan mepet Juli akhir mengingat pendaftaran Cabup Grobogan Agustus 2024.

Sementara narasumber lainnya dalam seminar yang diselenggarakan PGRI Grobogan adalah Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto, dan dari Widyaswara BBGP Jateng, Dian Fajarwati. Seminar juga dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network