KPU Grobogan Luncurkan Maskot Surgo dan Jingle Ayo Memilih untuk Pilkada 2024

Arif Fajar
Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo dan Bupati Sri Sumarni meluncurkan maskot dan jingle Pilkada di Alun Alun Purwodadi, Grobogan pada Minggu (5/5/2024) malam. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Jelang Pilkada 2024 yang akan dihelat 27 November, KPU Grobogan meluncurkan maskot SURGO dan jingle lagu dengan judul Ayo Memilih.

Peluncuran maskot SURGO (Suara Rakyat Grobogan) dan jingle Pilkada 2024, Ayo Memilih dilaksanakan di Alun Alun Purwodadi, Grobogan pada Minggu (5/5/2024) malam.

Peluncuran dilakukan oleh Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo dan Bupati Grobogan Sri Sumarni dengan cara menempelkan telapak tangan pada layar monitor.

Kegiatan ini disaksikan perwakilan KPU Jateng Machruz, Forkompimda, perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat termasuk PWI Grobogan.

Menurut Agung Sutopo, maskot SURGO merupakan karya dari Revika Primadian Aviandha (juara I) dan jingle lagu Ayo Memilih karya Priyo Yusbiantoro dari grup MJP (Juara I).

Maskot SURGO bentuknya berupa jagung mengenakan caping berbaju tradisional surjan, dengan tangan kanan memegang paku dan tangan kiri memegang petir.

Caping yang berbentuk melingkar dan mengerucut bermakna semua kegiatan yang dilakukan ujung-ujungnya mengerucut kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Baju surjan dengan motif lurik atau garis lurus sejajar mengandung arti pemisah atau pembeda. Hal ini lanjut Agung melambangkan batas atau pemisah antara kebaikan dan keburukan.

Paku di tangan kanan bermakna tangan kanan selalu untuk berbuat baik. Sehingga nantinya ke TPS memilih dengan benar sehingga Grobogan dipimpin oleh pemimpin yang benar-benar mensejahterakan rakyatnya.

Tangan kiri memegang petir simbol warisan leluhur yakni Ki Ageng Selo yang bisa menangkap petir. Ini bermakna bahwa bisa menjadi pengendali amarah dan cikal bakal teknologi kelistrikan.

Agung Sutopo pun menjelaskan Pemilu 2024 untuk Pemilihan Presiden, Legislatif yang berjalan dengan aman dan damai dengan partisipasi pemilih lebih dari 80 persen. 

“Semoga dalam Pilkada 2024 untuk pemilihan gubernur dan wakil, pemilihan bupati dan wakil bupati, pemilihan wali kota dan wakilnya, partisipasi pemilih bisa lebih tinggi,” katanya.

Sementara Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya dengan adanya peluncuran maskot SURGO dan jingle Ayo Memilih akan membuat Pilkada 2024 lebih semarak.

“Keberhasilan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg, tolong untuk dijaga. Sehingga tingkat partisipasi dalam Pilkada 2024 dapat ditingkatkan untuk memilih kepala daerah yang memang betul-betul paham dan terbaik untuk memajukan Kabupaten Grobogan,” kata Bupati Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network