Ditinggal Nonton Turnamen Voli, Rumah Milik Sucipto di Ngaringan Terbakar

Arif F
Rumah milik Sucipto, warga Desa Kalanglundo, Kecamatan Ngaringan, Grobogan, yang ditinggal menonton turnamen voli, Senin (18/9/2023) malam terbakar. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kebakaran rumah milik Sucipto (45) warga Dusun Krajan, Desa Kalanglundo, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, terjadi pada Senin (18/9/2023) malam. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong.

Menurut Kapolsek Ngaringan AKP Mujiyadari, saat kejadian kebakaran rumah dalam kondisi kosong karena pemilik rumah, Sucipto dan keluarga, malam itu sedang menonton turnamen voli di Desa Kalangdosari, Kecamatan Ngaringan.

Kebakaran kali pertama diketahui Sodikin (53), tetangga korban yang malam itu sekira pukul 21.30 WIB keluar rumah. Saat itu saksi melihat rumah Sucipto sudah dalam kondisi terbakar, sehingga langsung berteriak kebakaran dan memanggil warga.

Teriakan Sodikin kemudian didengar Nardi dan warga lainnya yang segera berdatangan ke lokasi kejadian. Warga berupaya memadamkan api, kejadian itu kemudian disampaikan ke Kepala Desa Kalanglundo, Supangat.

Kades kemudian menghubungi Pos Damkar Wirosari dan Polsek Ngaringan. Menurut Kapolsek Ngaringan, AKP Mujiyadari setelah menerima laporan anggota Polsek bersama tim Inafis Polres Grobogan mendatangi lokasi.

Petugas damkar yang datang ke lokasi dibantu warga kemudian berupaya memadamkan api yang telah melahap rumah milik Sucipto. Sementara Sucipto yang dihubungi warga jika rumahnya terbakar, langsung pulang.

"Setelah berjuang sekitar satu jam, petugas berhasil memadamkan api yang membakar rumah milik Sucipto. Dua unit  rumah depan dan belakang yang  terbuat dari kayu jati yang terbakar," kata Kapolsek Ngaringan.

Dalam kejadian tersebut, lanjut Kapolsek Ngaringan AKP Mujiyadari, tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun korban yang rumahnya ludes terbakar menderita kerugian mencapai Rp85 juta.

Guna mencari penyebab kebakaran rumah milik Sucipto, anggota unit Reskrim Polsek Ngaringan dan tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Dari pemeriksaan di lokasi kejadian, diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik dari kabel yang untuk lampu sudah lama," jelas Kapolsek AKP Mujiyadari. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network