Terpilih Aklamasi, Anak Akbar Tanjung Pimpin Partai Golkar Solo

Langgeng Widodo
Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono menyerahkan pataka pada Sekar Krisnauli Tanjung, usai dipilih dan ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Surakarta terpilih dalam Musdalub di Solo, Minggu (16/4/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Darah politik Akbar Tanjung mengalir pada anak bungsunya, Sekar Krisnauli Tanjung. Bahkan dalam usia 26 tahun, Sekar memimpin DPD Partai Golkat Solo, partai yang pernah dipimpin bapaknya di awal reformasi.

Secara aklamasi, Sekar Krisnauli terpilih sebagai ketua DPD Partai Golkat Surakarta dalam musyawarah daerah luar biasa / Musdalub DPD Partai Golkar Surakarta, Minggu (16/4/2023).

Pemilihan ketua DPD Partai Golkar Surakarta dipimpin Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Solo, sebelumnya.

Terpilihnya Sekar sebagai ketua DPD Partai Golkar Surakarta secara aklamasi sudah diprediksi sebelumnya, karena dalam Musdalub itu, Sekar tampil sebagai calon tunggal.

“Musdalub harus berlangsung untuk memilih ketua definitif yang baru. Tidak ada calon lain, sehingga Sekar Tanjung ditetapkan sebagai ketua lewat aklamasi,” tegas Juliyatmono.

Setelah terpilih dan ditetapkan secara resmi, Sekar Tanjung akan langsung melaksanakan tugas  politiknya. Program paling dekat adalah mengikuti seluruh kegiatan yang harus dipersiapkan oleh Partai Golkar.

Yakni mengikuti tatanan Pemilu, Pileg, Pilpres dan juga Pilkada pada tahun 2024 “Tahapan-tahapan Pemilu 2024 akan menjadi fokus utama kami dalam waktu dekat ini," ucap lulusan Boston University jurusan Jurnalistik itu.

Sebagai anak muda, Sekar ingin meningkatkan sinergitas ke internal partai dan keseriusan kerja keras serta kohesivitas untuk menjemput kebangkitan Partai Golkar di Kota Solo pada tahun 2024.

"Menjadi amat penting bahwa kita perlu meningkatkan simbiosis, sinergitas, antara para senior dan juga para pemuda tokoh-tokoh figur pemuda. Simbiosis dan sinergitas ini demi kebangkitan Partai Golkar di Pemilu 2024," tandasnya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network