get app
inews
Aa Read Next : Buka Workshop Ekonomi Kreatif, Sandiaga Diminta Tidak Melupakan UMKM Jika Jadi Wapres

Sekar Krisnauli Dampingi Sandiaga Uno dalam Sharing Session di RBK, Bicara Kekuatan Budaya

Minggu, 06 November 2022 | 10:11 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, dan Sekar Krisnauli di Rumah Budaya Kratonan Solo, Sabtu (5/11/2022).

MURIA.iNews.id-Budaya dan alam (culture and nature) di Indonesia menjadi motor penggerak di sektor pariwisata yang pada gilirannya mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

"Saya pernah tanya pada Nadine Chandrawinata (Putri Indonesia 2005), kenapa bangga dan sering ke Wakatobi? Karena budayanya sangat bagus, selain alamnya juga bagus," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Nah, dari sini bisa dikatakan bahwa budaya (culture) menjadi hal yang pertama baru kemudian alam (nature). Perpaduan culture dan nature akan menjadi sektor pariwisata kita."

"Nah, kalau soal budaya, soal culture, Kota Solon adalah jagonya, Kota Solo adalah gudangnya," kata Menparekraf.

Hal itu dikatakan dalam sharing session bertema Sukses Menjadikan Budaya Sebagai Penggerak Ekonomi bersama "Mas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Rumah Budaya Kratonan (RBK) Solo, Sabtu (5/11/2022).

Hadir di acara sharing session itu, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, KGPH Dipokusumo (Gusti Dipo), para pegiat budaya, pegiat sejarah, pegiat UMKM, dan sejumlah tokoh masyarakat Solo.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno yang didampingi pimpinan sekaligus owner RBK, Sekar Krisnauli, kagum dan mengapresiasi rumah budaya yang berlokasi di Serengan Solo itu.

“Tadi masuk nggak kebayang apa yang mau saya lihat, tapi ternyata ada perpaduan antara sejarah yang sangat kental dan budayanya, juga ada kekinian. Ada tempat selfie, dan ada spot foto yang menjadi daya tarik wisatawan,” kata Menparekraf.

Pimpinan RBK Sekar Krisnauli berterima kasih pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno yang berkunjung ke Rumah Budaya Kratonan Solo dan melakukan sharing session.

Pihaknya berharap, ilmu dan pengalaman yang dibagikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberi manfaat pada masyarakat, khususnya para peserta yang datang ke RBG.

"Banyak yang bisa kita lakukan dengan Kota Solo, kota budaya ini, untuk kebaikan kita bersama, untuk kemajuan Kota Solo," kata sekar.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut