Cerita Agung Sasongko Enaknya Jadi Anggota Hipmi : Gampang Cari Kredit di Bank

Langgeng Widodo
Ketua BPC Hipmi Solo Guruh Adi Novianto didampingi sekretaris Tito Andrianto mengenalkan tiga kandidat ketua Hipmi, Astrid Widayani, Rosanto Adi, dan Respati Ardi dalam Gala Dinner Hipmi Solo di Ono Solo Cafe, Kamis (19/1/2023) malam.

SOLO, iNewsMuria.id-Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia / BPC Hipmi Surakarta menggelar gala dinner di Ono Solo Cafe, Kamis (19/1/2023).

Para pimpinan atau ketua BPC periode pertama hingga saat ini, sejak awal mula Hipmi Solo berdiri tahun 1970-an sampai tahun ini yang diundang panitia, banyak yang hadir.

Demikian juga dengan ketua BPC Kadin Surakarta juga hadir. Sedang kehadiran Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming diwakil Teguh Prakosa, wakil wali kota.

Tiga kandidat ketua Hipmi Surakarta periode 2023-2026 juga dihadirkan dan diminta testimoni, sebab gala dinner itu bagian dari kegiatan Muscab IX Hipmi Surakarta.

Suasana tampak akrab sekali dan menyenangkan. Lantaran jarang bertemu, para senior dan junior bercengkerama bareng untuk melepas kangen dan beberapa diantaranya foto selfi bersama.

Ketika diminta testimoni di atas panggung, para senior Hipmi yang sudah sepuh banyak memberi wejangan pada para junior serta menceriterakan enaknya menjadi anggota Hipmi di masa lalu.

"Dulu, kalau mobilnya ada stiker Hipmi, surat pengantar ada stempel Hipmi, mudah sekali mendapatkan ktedit di bank," kata Agung Sasongko, mantan sekretaris Hipmi Surakarta periode kedua di tahun 1975.

Namun bagi Agung Sasongko, tidak hanya kemudahan mendapatkan fasilitas dan pelayanan serta banyak mendapatkan kolega, tapi masih lagi banyak kelebihan menjadi anggota Hipmi.

Misal, Hipmi bisa menjadi pijakan untuk berkarir, baik berkarir dalam organisasi yang lebih tinggi seperti Kadin atau asosiasi lainnya atau berkarir di jalur politik.

Tengok saja, banyak anggota Hipmi yang menjadi DPR dan DPRD, bupati/wali kota, gubernur, bahkan menteri. "Seperti Abdul Latif, Agung Laksono, dan Bahlil Lahadalia," kata mantan anggota DPR RI itu.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa merasa bangga dengan keberadaan dan Kiprah Hipmi Surakarta. Menurut dia, dengan banyaknya orang yang aktif di Hipmi maka Solo tidak akan kekurangan stok pemimpin masa depan.

"Anggota Hipmi itu muda-muda, cerdas, punya uang, jadi pas banget kalau dijadikan pemimpin masa depan, apalagi seumuran dengan mas wali," kata Teguh.

Dalam kesempatan itu, wawali juga berpesan pada para anggota Hipmi yang masih darah muda untuk menjaga kebersamaan, kekeluargaan, dan kerukunan.

"Jangan menjelek-jelekan teman sesama anggota. Sebaliknya, justru carilah kebaikannya, kelebihannya, untuk maju bersama. Sebab, anda anda semua satu keluarga," pungkas Teguh.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network