Yes! Muay Thai Grobogan Juara Umum Pra Porprov Jawa Tengah

Fajar S.
Atlet Muay Thai Kabupaten Grobogan (kaos merah) saat berlaga di ajang Pra Porpov Jawa Tengah di GOR Sahabat Semarang, 19-23 Oktober 2022. (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Target juara umum berhasil dicapai atlet Muay Thai Kabupaten Grobogan di ajang Pra Porprov Jawa Tengah yang digelar di GOR Sahabat Semarang sejak 19 hingga 23 Oktober 2022.

 "Alhamdulillah kita berhasil memperoleh 8 medali emas, 2 medali perak, 8 medali perunggu di Pra Porprov Jateng di Semarang," kata Ketua Pengcab Muay Thai Grobogan, Kukuh Prasetyo Rusady, Minggu (23/10/2022).

Perolehan media emas yang dicapai para atlet menurut Kukuh, melebihi target  yang dipatok Pengcab Muay Thai Grobogan di kegiatan Pra Porpov Jawa Tengah yang berlangsung sejak Rabu (19/10/2022) di Kota Semarang.

Sehingga dengan perolehan 8 medali emas, 8 medali perunggudan 2 medali perak, lanjut Kukuh, maka Muaythai Grobogan berhak menyandang gelar juara umum di Pra Porprov Jawa Tengah. 

Prestasi ini sekaligus mengalahkan tuan rumah, Kota Semarang. Dijelaskan Kukuh, atlet Muay Thai yang diterjunkan jumlahnya memang mengalami perubahan. "Semula kita hendak memberangkatkan 20 atlet namun akhirnya ada 23 atlet yang ikut Pra Porprov Jateng di Semarang," ujarnya.

Dengan perolehan medali tersebut, tambah Kukuh, maka 20 atlet asal Grobogan berhak melaju ke Porprov Jawa Tengah 2023 di Kabupaten Rembang. Adapun rinciannya 18 atlet mendapat tiket ke Porprov Jateng karena berhasil memperoleh medali, sedangkan 2 atlet memperoleh tiket karena menjadi juara 5 pada ajang Pra Porprov. Sedang 3 atlet belum lolos.

Dari 23 atlet Muay Thai yang berlaga di Pra Porprov Jateng, sambung Kukuh enam di antaranya atlet andalan Grobogan. Mereka juga pernah mewakili Jawa Tengah di ajang PON XX di Papua.

"Enam atlet andalan di cabang olahraga Muay Thai dari Grobogan adalah Jalu, Randy, Aditia, Tiara, Irvan, dan Lely," jelas Kukuh Prasetyo

Dengan prestasi ini Manajer Tim Muay Thai Grobogan, Edy Witoyo berpesan kepada para atlet agar tidak terlalu eurofia. "Jangan sampai terlalu gembira hingga lupa latihan. Karena jalan masih panjang, jadi persiapan diri dengan meningkatkan latihan untuk menghadapi Porprov Jateng 2023 di Rembang," tambah Edy.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network