get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Daftar ke KPU Grobogan, Pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Diantar Ribuan Pendukung

Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:35 WIB
header img
Pasangan Bambang - Catur berfoto bersama dengan partai politik pengusung dan pendukung dalam Deklarasi di Hotel Grand Master Purwodadi, Grobogan, Kamis (29/8/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Susanto mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan, pada Kamis (29/8/2024) siang.

Kedatangan pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng diantar ribuan pendukungnya. Mulai dari masyarakat umum, relawan yang tergabung dalam Persaudaraan Grobogan Maju (PGM), Relawan Semut Abang, Merah Delima, Relawan Batur, Beringin Mas, Raider, Bolo Catur, Bature, Renda.

Sebelum berangkat ke KPU Grobogan diiringi drum band, batik carnival, hadroh, pegowes, dan pasukan berkuda, pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Susanto menggelar deklrasi di Firdausa Hotel Grand Master, Purwodadi. 

Deklarasi dihadiri pimpinan partai seperti PKB, PAN, Gelora, Buruh, Perindo, PKN, Garuda, PBB, dan Ummat. Pimpinan partai secara bergantian menyerahkan berkas dukungan, dimulai dari PKB. 

Dalam kegiatan tersebut hadir juga beberapa tokoh seperti KH Ghozali Arif, Baihaqi, Hambali, Khadiq, KH Yahya Rosyad, Zaenal Arifin dan Khusnan. Serta mantan Bupati Grobogan Bambang Pujiyono.

Saat deklarasi, Ketua Tim Pemenangan pasangan Bambang - Catur (Batur) HM Nurwibowo mengatakan elektabilitas pasangan tersebut mencapai 74,3 persen menurut Lembaga Survei Saiful Mujani (SMRC).

"Kita tidak gentar, kendati calon lain didukung 8 parpol pemilik 42 kursi di DPRD dan pasangan Bambang - Catur hanya satu parpol pemilik 8 kursi di DPRD," kata HM Nurwibowo di hadapan massa pendukung Batur.


Pasangan Bambang - Catur menyaksikan tim pemenangannya saat menerima tanda penerimaan berkas pendaftaran dari Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, Kamis (29/8/2024). (Arif Fajar)

 

Target Perolehan Suara

Sementara seusai mendaftar pasangan Bambang - Catur menggelar konferensi pers. Calon Bupati Bambang Pujiyanto mengatakan, pasangan Bambang - Catur terkenal dengan sebutan Batur.

"Sebutan Batur karena ada filosofinya, pasangan Batur nanti ke depan siap untuk melayani masyarakat Grobogan sebaik-baiknya," kata Bambang Pujiyanto.

Bambang - Catur menurutnya diusung tiga partai politik yakni PKB, Partai Buruh, dan Partai Gelora, juga didukung partai lainnya yaitu, PAN, Partai Garuda, Partai Ummat, Perindo, PKN dan PBB.

"Tagline kami, Bambang - Catur Grobogan Makmur, Maju, Agamis, Kompetitif, Mandiri untuk rakyat. Visi misi tentunya tetap memprioritaskan infrastruktur, kesehatan (cegah stunting), dan evaluasi tata kelola pupuk," jelas Bambang Pujiyanto.

Sedang mengenai target kemenangan, menurut Bambang Pujiyanto, pasangan Batur menargetkan perolehan suara 70 persen dalam Pilkada 2024. Hal ini mendasarkan hasil survei terakhir mencapai 74,3 persen.

"Kami bersama tim pemenangan dan relawan akan menjaga kondisi ini yang sudah kita capai, syukur bisa di atas (74,3 persen) itu. Dengan arahan tim Tujuh," tambahnya.

Sementara Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo menyampaikan pada hari ketiga pendaftaran ada pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng yang mendaftar yang diusung PKB, Partai Buruh dan Gelora. Serta didukung PAN, Partai Garuda, Partai Ummat, Perindo, PKN dan PBB.

"Hasil penelitian berkas dinyatakan lengkap. Selanjutnya akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan pada Jumat dan Sabtu (30-31 Agustus 2024) di RSUP Karyadi Semarang," terang Agung Sutopo. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut