get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Keren, Jose Alvin Sebastian Karateka Grobogan Juara Pertama O2SN Tingkat Nasional

Minggu, 25 Agustus 2024 | 08:46 WIB
header img
Karateka cilik Jose Alvin Sebastian siswa SD Negeri 4 Purwodadi, Grobogan raih Juara 1 di O2SN tingkat nasional di Jakarta. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Prestasi membanggakan diraih karate cilik asal Kabupaten Grobogan Jose Alvin Sebastian yang meraih juara pertama dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta.

"Alvin juara pertama kelas kumite di O2SN cabang olahraga karate yang dihelat di Jakarta pada 19-25 Agustus 2024," jelas Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia atau FORKI Grobogan Sugiyanto, Minggu (25/8/2024).

Menurut Sugiyanto, Jose Alvin Sebastian yang merupakan siswa kelas VI SD Negeri 4 Purwodadi tersebut, menjadi juara O2SN tingkat nasional setelah mengguli 34 peserta  dari provinsi lainnya.

Jose Alvin Sebastian karateka asal Grobogan tersebut bisa melaju ke tingkat nasional, lanjut Sugiyanto, setelah sebelumnya mengikuti seleksi di sekolahnya dan berhasil menjadi juara.

Kemudian, sambungnya, karateka Jose Alvin Sebastian maju ke seleksi O2SN tingkat kabupaten mewakili SD Negeri 4 Purwodadi.  Hasilnya kembali menjadi juara pertama.

"Sehingga pada Juli 2024 Jose Alvin Sebastian mewakili Kabupaten Grobogan untuk berlaga di O2SN tingkat Provinsi Jawa Tengah," kata Sugiyanto.

Kembali karateka asal Grobogan Jose Alvin Sebastian menunjukan prestasinya di kelas kumite. Sehingga tambah Sugiyanto, yang bersangkutan maju ke O2SN tingkat nasional mewakili Jateng.

"Saat berlaga di O2SN tingkat Provinsi Jawa Tengah, Jose Alvin Sebastian mampu mengungguli 68 peserta lainnya, sehingga maju ke tingkat nasional," ujar Sugiyanto.

Prestasi yang diraih Alvin Jose Sebastian menurut Sugiyanto sangat membanggakan. Bahkan Alvin bisa menjadi atlet hebat di masa mendatang jika terus berlatih dengan baik.

"Tidak menutup peluang, Alvin Jose Sebastian ke depan mampu menorehkan prestasi tidak hanya nasional namun juga intenasional yang mengharumkan nama Kabupaten Grobogan," harapnya.

Apalagi lanjut Sugiyanto, peluang untuk menjadi atlet yang berlaga di tingkat Internasional sangat memungkinkan. Hal ini mengingat dalam waktu dekat, Alvin Jose Sebastian akan mewakili Indonesia berlaga di Italia.

"Jika tidak ada perubahan, setelah ini Alvin Jose Sebastian akan mewakili Indonesia untuk berlaga di kejuaraan karate tingkat internasional di Italia," tambah Sugiyanto. (*)
 

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut