get app
inews
Aa Read Next : LKPJ Bupati Grobogan Sebut Ada Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran 2023 Rp151, 4 Miliar

621 Karateka Ikuti Jateng Open Karate Championship Piala Bupati Grobogan 2023

Jum'at, 05 Mei 2023 | 17:42 WIB
header img
Pembukaan Kejuaraan Karate Piala Bupati Grobogan di GOR Bung Karno Purwodadi, Jumat (5/5/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Bupati Grobogan Sri Sumarni resmi membuka kejuaraan karate, Jateng Open Karate Championship Piala Bupati Grobogan Tahun 2023, di GOR Bung Karno, Simpang Lima, Purwodadi, Jumat (5/5/2023).

Ada 621 karateka dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali yang ikut berlaga dalam kejuaraan karate yang digelar mulai Jumat hingga Minggu 5-7 Mei 2023.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengatakan kejuaraan karate yang diikuti atlet tidak hanya dari Jawa Tengah ini menjadi memiliki nilai penting. Karena menjadi ajang persiapan menjelang Porprov Jateng 2023.

"Kejuaraan ini bisa sebagai sarana tolak ukur dan peningkatan prestasi, mengingat Porprov Jateng 2023 tinggal dua bulan lagi," kata Bupati Sri Sumarni.

Kejuaraan karate Jateng Open Karate Championship ini, lanjut Bupati Grobogan, diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi baik tingkat lokal maupun nasional. Untuk itu 

"Kepada peserta tetap semangat, junjung sportivitas. Semoga bisa menjadi atlet-atlet terbaik, menjadi kebanggaan tingkat nasional," ujar Bupati Sri. 

Dalam kegiatan yang dihadiri Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan Dandim 0717/Grobogan Letkok ARH Muda Setywan, Bupati berharap kejuaraan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun.

Sementara Ketua Pantia Kejuaraan, Sugiyanto menjelaskan ada 36 Kontingen. Yakni dari Kabupaten Grobogan 10 Kontingen, Jateng 20 kontingen, Jatim 5 kontingen dan Bali 1 kontingen.

"Total peserta sebanyak 621 karateka dari 36 kontingen tersebut," jelas Sugiyanto, Jumat (5/5/2023). 

Di kejuaraan ini, lanjut dia, ada 768 kelas pertandingan. Serta memperebutkan  piala bergilir Bupati Grobogan, Piala tetap Dandim Grobogan, Piala tetap Kapolres Grobogan dan Piala tetap Kajari Grobogan. 

"Kepada para juara akan diberikan hadiah uang pembinaan dengan total senilai Rp16 juta," ujar Sugiyanto. (*)
 

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut