get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Anggota Sat Lantas Polres Grobogan Blusukan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Kamis, 04 Juli 2024 | 16:39 WIB
header img
Kanit Kamsel Ipda Tedy bersama anggota Sat Lantas Polres Grobogan temui petani di tepi sawah sambil sosialisasikan tertib berlalu lintas, Kamis (4/7/2024). (dok Sat Lantas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Anggota Sat Lantas Polres Grobogan dipimpin Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Ipda Nurcahyanto Teddy Hernomo blusukan temui tukang ojek hingga petani, Kamis (4/7/2024).

Blusukan anggota Sat Lantas tersebut ternyata untuk menyosialisasikan tertib berlalu linta dan aturan lalu lintas kepada semua kalangan di wilayah hukum Polres Grobogan.

Sasaran sosialisai tersebut mulai dari para tukang ojek pangkalan, pengemudi hingga warga yang ditemui di sejumlah lokasi turut menjadi sasaran.

Tak jarang anggota Sat Lantas bersama Kanit Kamsel Ipda Tedy duduk di tepi jalan bersama sejumlah orang untuk sekadar mengobrol sekaligus menyosialisaikan tertib berlalu lintas.

Kegiatan blusukan tersebut menurut Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono memang dilakukan pihaknya sebagai upaya jemput bola dalam menyosialisasikan tertib berlalu lintas.

“Sasarannya di tempat kerampaian atau banyak orang berkumpul. Seperti pasar, pangkalan ojek, tepi sawah ketika banyak petani berkumpul,” jelas Kasat Lantas AKP Tejo.

Selain menjadi ajang sosialisasi peraturan lalu lintas dan ajakan tertib berlalu lintas, lanjut Kasat Lantas Polres Grobogan, kegiatan tersebut juga menjadi sarana silaturahmi polisi dengan masyarakat.

Ketika bertemu dengan masyarakat dari berbagai latar belakang tersebut, para anggota Sat Lantas yang blusukan mengajak mereka untuk memahami peraturan lalu lintas.

“Tak hanya itu, dengan memahami aturan lalu lintas para warga tersebut bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu linta hingga ke desa-desa,” tutur Kasat Lantas AKP Tejo.

Peraturan lalu lintas yang disosialisasikan saat blusukan tersebut, sambung Kasat Lantas Polres Grobogan, antara lain rambu-rambu, syarat berkendara di jalan raya, dan tertib berlalu lintas.

“Kita berharap warga yang sudah mendapatkan pengetahuan tentang berlalu lintas bisa menularkan ke masyarakat dan mengajak tertib berlalu lintas,” tambah Kasat Lantas AKP Tejo Suwono. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut