get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Sabtu, 22 Juni 2024 | 18:02 WIB
header img
Peserta Musda KAHMI Grobogan dengan agenda pemilihan Presidium Majelis Daerah Korps Alumni HMI berfoto bersama seusai Musda awal Juni 2024. (dok KAHMI Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Amin Rois terpilih kembali menjadi Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( MD KAHMI) Grobogan periode 2024-2028.

Pemilihan dilaksanakan dengan cara voting atau pemungutan suara dalam Musyawarah Daerah (Musda) KAHMI Grobogan di Rumah Kedelai, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan.

"Kembali diberi mandat menjadi Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan periode 2024-2028 melalui Musda KAHMI Grobogan pekan kedua Juni 2024," jelas Amin Rois, Sabtu (22/6/2024).

Menurut Amin Rois yang juga caleg terpilih dari PPP untuk DPRD Grobogan, dalam Musda KAHMI Grobogan tersebut ditentukan lima anggota Presidium MD KAHMI Grobogan.

Ada Amin Rois dengan perolehan 31 suara, dr Suwindi 26 suara, Farhan Ali 18 suara, Supriyadi 16 suara dan Purwaningsih 12 suara. Kebetulan lima orang tersebut lanjut Amin, masuk lima besar.

"Sebenarnya hanya empat yang dipilih ditambah satu ex officio Ketua Korps Alumni HMI wati dan juga masuk lima besar," ujar Amin Rois.

Agenda Musda KAHMI Grobogan adalah pemilihan anggota Presidium MD KAHMI Grobogan periode 2024-2028 dan juga membahas program kerja empat tahun ke depan.

Anggota KAHMI Grobogan menurut Amin Rois, berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, pekerjaan dan profesi. Ada yang swasta, ASN, dan profesi lainnya, sehingga potensi untuk memberikan pemikiran untuk kemajuan Grobogan.

"Saat ini MD KAHMI Grobogan sedang menyusun program kerja empat tahun ke depan yang nantinya diharapkan memberikan kontribusi untuk pembangunan Grobogan," kata Amin Rois.

Selain itu, lanjut Amin Rois, anggota dan pengurus KAHMI Grobogan pada periode sebelumnya giat melakukan pelatihan usaha dan studi lapangan untuk menambah wawasan.

Pelatihan usaha ternak lobster, bertanam anggur dan percetakan, sambung Amin Rois dilaksanakan untuk anggota dan pengurus dengan melakukan studi lapangan juga ke Jogja dan Karanganyar.

"Jadi diharapkan dengan pelatihan dan studi lapangan tersebut, baik anggota maupun pengurus akan menularkan ilmunya ke masyarakat sebagai bentuk kontribusi ke Kabupaten Grobogan," tambah Amin Rois. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut