get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Rumah Kayu di Pulokulon Grobogan Terbakar, Kata Polisi Ini Penyebabnya

Minggu, 07 April 2024 | 22:20 WIB
header img
Rumah Milik Siswanto di Desa Jetaksari, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Minggu (7/4/2024) sore terbakar. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran sebuah rumah terjadi di Dusun Krajan, Desa Jetaksari, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (7/4/2024) sore.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, rumah tersebut milik Siswanto (52) pekerjaan sopir, warga Dusun Krajat RT 03, RW 01, Desa Jetaksari, Pulokulon.

Kejadian kebakaran bermula ketika sekira pukul 16.15 WIB, saksi Suparmo (58) yang merupakan tetangga Siswanto mencium bau sangit seperti benda terbakar.

Karena penasaran, saksi kemudian keluar rumah dan saat itu melihat kepulan asap dari rumah milik Siswanto yang saat kejadian tengah ditinggal pemiliknya.

Bahkan menurut Kapolsek Panunggalan, AKP Siswanto, saksi mendengar letusan dua kali dari ruang tengah rumah milik Siswanto. Sehingga Suparmo langsung berteriak kebakaran dan meminta tolong.

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut segera berdatangan ke rumah Siswanto yang kebetulan letaknya dekat jalan raya. Warga kemudian berupaya memadamkannya.

Namun karena rumah milik Siswanto terbuat dari kayu, maka api dengan cepat membesar. Sehingga upaya memadamkan dengan peralatan seadanya tak membuahkan hasil.

Kejadian tersebut segera dilaporkan oleh Kadus Krajan Mohammad Arifin ke Polsek Panunggalan. Anggota Polsek Panunggalan langsung berkoordinasi dengan Pos Damkar Wirosari.

Tak berapa lama, dua mobil Damkar datang ke lokasi kebakaran. Sehingga api yang membakar rumah Siswanto berhasil dipadamkan. Menurut Kapolsek Panunggalan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Setelah api berhasil dipadamkan, anggota Polsek Panunggalan dan Tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) kebakaran rumah Siswanto.

“Kebakaran diduga karena korsleting listrik. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp40 juta,” kata Kapolsek AKP Siswanto.(*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut