get app
inews
Aa Read Next : Ini Lokasi Yang Dilarang Untuk Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pilkada 2024 di Grobogan

Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Purworejo, Ini Pesan Kapolda Jateng Untuk 3 Pilar

Senin, 20 Mei 2024 | 07:26 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan arahan kepada 3 Pilar (Kades, Bhabinsa dan Babinkamtibmas) jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Purworejo. (dok Humas Polda Jateng)

PURWOREJO,iNewsMuria.id – Bupati Purworejo dan Kapolda Jateng menggelar Safari Kamtibmas guna mengecek kesiapan pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Purworejo.

Dalam kegiatan yang digelar di Pendopo Kabupaten Purworejo, Minggu (19/5/2024), Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan arahan kepada tiga pilar (Kades, Bhabinsa dan Babinkamtibmas).

“Untuk tiga pilar dalam menciptakan rasa aman di masyarakat, utamakan kearifan lokal dan adat istiadat setempat,” jelas Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain 3 pilar se Kabupaten Purworejo, juga PJU Polda Jateng, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Zaenul Bahar, Kapolres jajaran ekswil Kedu, Forkopimda Purworejo.

“Pengecekan, re check, croscheck dan final check terkait sinergitas 3 pilar dan kesiapan Harkamtibmas jelang Pilkada di kabupaten Purworejo,” jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sinergitas 3 pilar, karena lanjut Kapolda Jateng, Kades, Bhabinsa dan Babinkabtimas merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil mewakili negara.

“Tiga pilar mengelola wilayah desa, situasi kamtibmas dan kemakmuran wilayah adalah tanggung jawab rekan-rekan,” kata Kapolda Jateng.  

Kapolda Jateng mengatakan, bahwa saat Pilkada nanti 3 pilar harus mampu memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat secara mandiri dalam Pilkada 2024 di Purworejo

“Oleh karena itu penting saya kumpulkan tiga pilar. Kalian harus bersinergi, TNI Polri itu harus runtang-runtung kemana-mana,” tegas Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut