get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Innalillahi, Seorang Lansia di Purwodadi Grobogan Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Sabtu, 27 April 2024 | 10:07 WIB
header img
Polisi melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) lansia tewas tersengat listrik jebakan tikus di Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jumat (26/4/2024) malam. (dok Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Warsito (63) warga Gading, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan ditemukan tergeletak tak bernyawa di sawah miliknya, pada Jumat (26/4/2024) malam.

“Korban Warsito diduga meninggal dunia karena tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawahnya,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Plh. Kapolsek Purwodadi Iptu Edy Sutarjo. 

Menurut Munaji (58) tetangga korban yang juga warga Gading, Kelurahan Kuripan kepada polisi, ia bertemu dengan korban di jalan menuju sawah sekira pukul 19.00 WIB.

“Korban mengatakan akan ke sawah untuk mengecek perangkap tikus menggunakan aliran listrik dari genset yang dipasangnya,” jelas Iptu Edy Sutarjo.

Namun hingga pukul 23.00 WIB korban tak kunjung pulang ke rumahnya, sehingga membuat Munaji khawatir. Ia kemudian meminta tolong kepada tiga tetangganya untuk mengecek keberadaan korban di sawahnya.

Sesampainya di sawah, lanjut Iptu Edy, tiga tetangganya menemukan korban Warsito dalam keadaan tergeletak dan terdapat kawat serta kabel di sebelahnya yang terhubung dengan sebuah genset.

“Melihat hal tersebut, mereka segera mencabut kabel dari genset dan mengecek keadaan korban. Ternyata korban sudah meninggal dunia dengan pakaian dalam keadaan basah,” ujar  Iptu Edy Sutarjo. 

Mengetahui korban sudah dalam kondisi meninggal dunia, dan kabel listrik sudah tidak ada aliran listrik, sambungnya, para tetangganya kemudian membawa pulang korban ke rumahnya.

Peristiwa itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Purwodadi  diteruskan ke tim Inafis Polres Grobogan. Anggota Polsek Purwodadi dan tim Inafis Polres Grobogan kemudian mendatangi lokasi kejadian.

Petugas kemudian melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan melakukan pemeriksaan jenazah korban. Di lokasi ditemukan mesin genset, bohlam, kawat, katu dan penyangga tiang lampu. 

“Sedangkan dari hasil pemeriksaan tubuh korban, ditemukan adanya luka bakar melingkar di bagian pinggang belakang,” ungkap Iptu Edy Sutarjo.(*)    

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut