get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Kapolres Grobogan Ajak Lansia Belanja Sembako Agar Bahagia Saat Lebaran

Selasa, 09 April 2024 | 14:59 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan tak sungkan digandeng seorang lansia belanja sembako jelang Lebaran. (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,InewsMuria.id - Jelang Lebaran Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan Jajaran PJU Polres Grobogan serta Bhayangkari mengajak belasan lansia yang didominasi para janda untuk berbelanja sembako di pusat perbelanjaan di Purwodadi.

Kegiatan ini pun diawali dengan Kapolres bersama jajarannya blusukan di Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan. Hingga akhirnya sebanyak 17 lansia pria dan perempuan dijemput menggunakan bus milik Polres Grobogan.  

Mereka pun dibawa ke sebuah pusat perbelanjaan di Purwodadi. Layaknya seorang anak, Kapolres Grobogan pun tak sungkan menuntun dan menggandeng lansia untuk masuk ke pusat perbelanjaan.

Kemudian dengan mengganden seorang lansia perempuan AKBP Anung Kurniawan mendorong kereta tempat belanja diiringi istri Ny Weny Dedy Anung. Kapolres Grobogan pun dengan sabar mendampingi para lansia memilih kebutuhan pokok buat lebaran.


Tawa bahagia seorang lansia seusai berbelanja bersama Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. (dok Humas Polres Grobogan)

 

Bahkan saat mereka lelah dan harus beristirahat menunggu para lansia lainya menyelesaikan belanja mereka, Kapolres mengajak para lansia untuk bersendau gurau hingga tertawa bersama.

Kapolres Grobogan mengatakan, diajaknya para lansia untuk belanja sembako menjelang Lebaran itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Polri terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Grobogan.

"Kegiatan ini dilakukan agar para lansia yang diajak berbelanja dapat mencukupi kebutuhannya pada saat Lebaran nanti. Sehingga bisa merasakan kebahagiaan pada saat Lebaran," tutur AKBP Dedy Anung Kurniawan.
  
Salah seorang lansia yang diajak berbelanja, Warsiyem (73) warga Nambuhan, Purwodadi, Grobogan mengaku senang sekali diajak berbelanja sembalo untuk memenuhi kebutuhannya menjelang Lebaran.

‘"Senang sekali diajak belanja Pak Kapolres. Tadi saya beli minyak, gula, penyedap rasa sama buah-buahan," ujar Warsiyem. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut