get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Gegara Korsleting Listrik, Satu Rumah Kayu di Godong Terbakar

Senin, 08 April 2024 | 20:24 WIB
header img
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar rumah seorang warga di Desa Godong, Kecamatan Godong, Grobogan, Senin (7/4/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Satu rumah terbuat dari kayu jati di Dusun Karang Anyar, Desa/Kecamatan Godong,  Kabupaten Grobogan, Senin (8/4/2024) siang ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Camat Godong Bambang Hariyono ketika dikonfirmasi menjelaskan rumah yang terbakar milik Sumardi (68) wsrga Dusun Karang Anyar RT 01, RW 01 Desa Godong. Kejadian sekira pukul 12.30 WIB.

Adapun kronologi kejadian kebakaran bermula ketika aliran listrik ke rumah Sumardi dan tetangganya saksi Agus Suharsono (51) sering padam. Demikian juga sebelum musibah terjadi.

Padamnya aliran listrik ke rumah Sumardi dan Agus yang kebetulan punya usaha bengkel motor sebenarnya sudah pernah diperbaiki oleh petugas PLN. Namun Senin siang kembali padam.

Sumardi saat itu berada di rumah bersama anak lelakinya bernama Muhammad Abdul Aziz (32). Tiba-tiba aliran listrik di rumah padam dan korban berusaha menghidupkannya dengan menekan tombol NCB dan mengembalikan tombol di meteran listrik.

Setelah itu korban mengisi daya baterai handphone miliknya di dalam kamar. Berselang 10 menit kemudian, Sumardi mendapati kamar tidurnya sudah terbakar. Api pun dengan cepat merembet ke dinding rumah yang terbuat dari kayu.

Warga pun berupaya memadamkan api yang membakar rumah Sumardi. Sementara Zaenal Arifin (54) Kades Godong melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Godong dan Kecamatan Godong.

"Petugas damkar yang posnya di Kantor Kecamatan Godong langsung meluncur ke lokasi yang berada di tepi jalan raya Godong - Karangrayung. Sekira pukul 14.00 WIB api berhasil dipadamkan," jelas Camat Godong Bambang Hariyono.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, satu unit rumah berbentuk limasan luas 12 meter x 12 meter ludes terbakar. Kerugian lanjut Camat Godong, diperkirakan mencapai Rp50 juta.

"Mengenai penyebabnya masih dalam penyelidikan polisi. Namun diduga karena korsleting listrik karena penggunaan kabel yang tidak standar," tambah Camat Godong. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut