get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Miris, Baru Tiga Tahun Diperbaiki Atap Ruang Kelas SDN 1 Pangkalan di Grobogan Runtuh

Minggu, 24 Maret 2024 | 20:59 WIB
header img
Kondisi atap ruang kelas III SDN 1 Pangkalan, Kecamatan Karangrayung, Grobogan yang runtuh pada Sabtu (23/3/2024) malam. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Atap ruang kelas III SDN 1 Pangkalan, Desa Pangkalan Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan runtuh. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kejadian atap ruang kelas runtuh itu kali pertama diketahui oleh penjaga kebun SD Negeri 1 Pangkalan, Susilo (48) pada Sabtu (23/3/2024) malam sekira pukul 22.45 WIB.

Susilo yang mengetahui atap ruang kelas III runtuh langsung menelepn Susanto (44) Kepala SDN 1 Pangkalan. Selanjutnya Susanto bersama Susilo mengecek ke lokasi.

Ternyata yang runtuh adalah atap ruang kelas III SDN 1 Pangkalan. Sehingga Susanto segera memberitahukan kejadian tersebut kepada Korwil dan Pengawas SD Dabin II.

Kemudian baru Minggu (24/3/2024) pagi setelah sahur, Susilo memberitahukan kejadian runtuhnya atap ruang kelas di SDN 1 Pangkalan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Baru Minggu pagi, kejadian atap ruang kelas III SDN 1 Pangkalan yang runtuh tersebut dilaporkan ke Polsek Karangrayung,” jelas Kapolsek Karangrayung AKP Sutarjo.

Kemudian anggota Polsek Karangrayung, lanjut AKP Sutarjo menindaklanjuti laporan tersebut dengan mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan tempat kejadian.

Menurut Kapolsek Karangrayung, dari data yang diperoleh anggotanya atap ruang kelas III SDN 1 Pangkalan tersebut pernah diperbaiki pada 2021.

Namun baru tiga tahun, atap ruang kelas III SDN 1 Pangkalan tersebut runtuh. Tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai sekira Rp30 juta.

“Runtuhnya atap tersebut diduga karena kayu penyangga atap rapuh dimakan rayap,” ungkap Kapolsek Karangrayung. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut