get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Innalillahi, 2 Santriwati di Grobogan yang Hilang saat Banjir Ditemukan Meninggal

Senin, 18 Maret 2024 | 11:37 WIB
header img
Tim SAR mengevakuasi jenazah santriwati Ponpes Manbaul A'laa yang hanyut saat menerabas banjir di Desa Karanganyar, Purwodadi, Grobogan, Senin (18/3/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Dikabarkan hilang saat banjir Grobogan, dua santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul A'laa Purwodadi, Grobogan, ditemukan meninggal dunia, Senin (18/3/2024).

Kedua santriwati tersebut bernama Nurul Fajriyah (19) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi dan Shofiatul Lailiyyah (19) warga Desa Tunggak, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

"Jenazah dua santriwati tersebut ditemukan sekitar 500-750 meter dari lokasi awal hanyut," jelas Kalak BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan.

Sebelumnya, dua santriwati Ponpes Manbaul A'laa Purwodadi yakni Nurul Fajriyah dan Shofiatul Lailiyyah berpamitan pulang ke rumah pada Jumat (15/3/2024), namun hingga Sabtu (16/3/2024) tak kunjung sampai rumah.

"Kejadian hilangnya dua santriwati dari Ponpes Manbaul A'laa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Purwodadi, Polres Grobogan pada Sabtu (16/3/2024)," jelas Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto.

Adapun kronologi hilangnya dua santriwati tersebut berdasar laporan ke kepolisian, berawal  saat Nurul Fajriyah bersama Shofiatul Lailiyyah hendak pulang ke rumah pada Jumat (15/3/2024)

“Keduanya dari terminal lama di Jagalan, Purwodadi naik becak dan turun di perempatan Glugu, Purwodadi,” ungkap Kapolsek AKP Dedy Setyanto.

Kemudian, keduanya berjalan kaki ke arah Desa Kedungrejo melewati banjir yang terjadi di Jalan Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi. 

Saat dihubungi oleh keluarganya, ponsel milik Nurul Fajriyah tidak aktif. 

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Purwodadi, hingga akhirnya Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian kedua santriwati yang dilaporkan hilang tersebut.

Pencarian dengan menggunakan perahu dan menyusuri sekitar lokasi ketika kedua santriwati diduga hanyut. Hingga akhirnya pada Senin (18/3/2024) pagi kedua santriwati tersebut ditemukan meninggal dunia. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut