Logo Network
Network

Pentingnya Kolaborasi dengan Pihak Lain, Ketua PWI Kota Solo: Pers tidak Bisa Berdiri Sendiri

Klasik Herlambang
.
Jum'at, 09 Februari 2024 | 10:14 WIB
Pentingnya Kolaborasi dengan Pihak Lain, Ketua PWI Kota Solo: Pers tidak Bisa Berdiri Sendiri
Ketua PWI Kota Surakarta Anas Syahirul, (kiri) memberikan bingkisan kepada tokoh masyarakat dalam acara malam tirakatan HPN 2024 (Foto: Klasik H)

SOLO, iNewsMuria.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Surakarta menggelar malam tirakatan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada Kamis 8 Februari 2024.

Malam tirakatan digelar di gedung Monumen Pers Nasional Kota Solo dan dihadiri para tokoh masyarakat serta wartawan senior.

Diawali dengan pembacaan doa, acara disusul dengan pemotongan tumpeng serta testimoni dari para tokoh termasuk Ketua PWI Kota Surakarta, Anas Syahirul.

"Tema peringatan Hari Pers Nasional kali ini adalah Pers Kuat Pemilu Bermartabat. Pemilihan tema ini tentu tak lepas dari perhelatan Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 nanti. Di mana pers diharapkan bisa ikut mengawal agar demokrasi bisa ditegakkan," ujar Anas dalam sambutannya.

Anas juga menyinggung soal pentingnya acara malam tirakatan, yang merupakan sarana untuk melakukan refleksi atas perjuangan insan pers di masa lalu.

"Monumen Pers Nasional ini adalah tempat di mana PWI lahir. Sehingga dengan menggelar malam tirakatan ini, kita akan mengenang perjuanagn insan pers di masa lalu. Sehingga para awak media saat ini tidak a-historis," lanjutnya.

Kegiatan peringatan HPN 2024 sendiri diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Selain malam tirakatan, ada pula pameran foto, sarasehan, pelatihan jurnalistik, ziarah ke makam tokoh PWI dan yang lainnya.

Karena itulah Anas juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang ikut memberikan dukungan hingga acara bisa terselenggara dengan lancar.

"Pers tidak bisa berdiri sendiri, sehingga harus bisa menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pengusaha," lanjutnya.

Karena itulah dia mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang selama ini menjalin kerja sama dengan PWI, salah satunya pengusaha kuliner dan pengelola Kalipepe Land, H. Puspo Wardoyo.

"Tentunya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, termasuk Pak Puspo Wardoyo dan Kalipepe Land, yang selama ini banyak memberikan support untuk berbagai acara PWI Kota Surakarta," ungkap Anas saat ditemui usai acara.

Puspo Wardoyo yang juga owner Wong Solo Group, memang selalu memberi dukungan untuk berbagai kegiatan insan pers di seluruh Indonesia, khususnya Kota Solo.

"Semoga ke depan jalinan kerja sama ini selalu terjaga. Sehingga bisa tercipta kolaborasi yang baik," tandas Anas.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh ketua panitia HPN PWI Kota Surakarta, Langgeng Widodo, kepada para pihak yang telah menjalin kemitraan dan memberi dukungan. Hingga seluruh rangkaian peringatan HPN 2024 berjalan dengan lancar. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini