get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Tasyakuran Hari Pers Nasional di Grobogan, Ini Pesan Sekda Untuk Awak Media

Rabu, 21 Februari 2024 | 11:12 WIB
header img
Sekda Grobogan Anang Armunanto menyerahkan tumpeng kepada Ketua Panitia HPN 2024 Agung Hermawan di gedung Riptaloka Setda Grobogan, Selasa (20/2/2024) malam. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Sekda Grobogan Anang Armunanto meminta awak media mampu menyajikan berita yang akurat dan valid untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan tertentu.

Hal itu disampaikan Sekda Anang saat menyampaikan sambutan pada tasyakuran Hari Pers Nasional di ruang Riptaloka Setda Grobogan, Selasa (20/2/2024) malam.

“Sajikan informasi yang akurat valid dan sesuai dengan aturan kode etik. Jangan membuat berita yang tidak valid, lebih-lebih untuk kepentingan tertentu,” kata Sekda Anang dalam sambutannya.

Tasyakuran Hari Pers Nasional dihadiri juga Kapolres Grobogan, perwakilan dari Kodim Grobogan sejumlah pejabat di Pemkab Grobogan, anggota IJTI dan PWI Grobogan.

Dalam kesempatan itu, Sekda Anang juga mendorong wartawan yang bertugas di Kabupaten Grobogan untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) agar memiliki kompetensi dan menaati kode etik jurnalistik

“Selain itu juga, UKW untuk mengukur kemampuan pengetahuan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalisnya sehingga dapat menulis berita dan profesional,” ungkap Sekda.

Lebih jauh, dikatakan Sekda Anang, bahwa dalam sebuah negara demokrasi, kebebasan pers adalah pilar penting untuk kemajuan bangsa. Demikian juga di Indonesia.

Pemkab Grobogan, lanjutnya, juga selalu terbuka dalam hal kritik, saran, dari rekan awak media. Hal ini agar Pemkab dalam menjalankan program pembangunan ke depan bisa tepan dan dilaksanakan dengan baik.

“Kritik dan saran dari rekan media sangat penting. Sehingga, yang kurang dapat diperbaiki, kemudian mendorong yang masih lambat dan juga mengapresiasi yang sudah berjalan baik,” tambah Sekda Anang.

Memang, tambah Sekda Anang, belum semua pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Pemkab Grobogan tuntas, namun secara keseluruhan sudah banyak pembangunan yang terlaksana.

Seperti jalan, jembatan, fasilitas sekolahan, rumah sakit, puskesmas, pasar rakyat, dan lainnya telah mengalami perbaikan. Sedang yang belum selesai, ujar Sekda Anang, merupakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut