get app
inews
Aa Read Next : Komunitas, Pelajar dan Mahasiswa di Grobogan Canangkan Aksi Keselamatan Jalan

Pelantikan KMJS, Bupati Jepara: KMJS Bawa Tanggung Jawab Moral, dari Jepara untuk Jepara

Rabu, 02 Februari 2022 | 11:45 WIB
header img
Pelantikan KMJS

JEPARA, iNews.id  - Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) menggelar Pelantikan pengurus dan rapat kerja pengurus pusat periode 2022 di Pendopo Kabupaten Jepara, belum lama ini.

Afryda Zahrotul kumala dilantik menjadi Ketua KMJS Pusat periode 2022, selain Afryda, dilangsungkan pula pelantiman 11 cabang KMJS yang diantaranya, KMJS cabang UIN Walisongo, Udinus, Unnes, USM, Upgris, Unimus, Unwahas, Polines, Undip, Unisula, dan Unisvet.

Usai dilantik, dalam sambutannya Afryda, sapaam akrab Ketua KMJS pusat ini menyampaikan misi dan harapan untuk Jepara yang lebih baik.

“Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang merupakan naungan yang eksistensinya sebagai suksesi pemerintah Kabupaten Jepara dalam arah pengembangan SDM serta kontribusi aktif untuk Jepara," ucapnya.

Dikatakan Afryda bahwa KMJS akan turut andil dalam proses pengembangan Jepara sebagai tanggung jawab primordial untuk membawa Jepara Kembali ke masa kejayaan, seperti era Ratu Shima dan Ratu Kalinyamat serta aktif progresif seperti era RA Kartini.

Oleh sebab itu, mengangkat narasi kedaerahan ini, KMJS akan mengambil peran dalam proses pengembangan tersebut, dengan segala cara yang sesuai dengan Nurani kami, dengan Akhir menjadikan Jepara lebih baik. "tentunya tidak luput dengan restu semua kalangan," harapnya.

Bupati Jepara melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jepara Arif Darmawan turut menyampaikan, dengan pelantikan harapan besar organisasi ini akan berjalan progresif, ketua serta pengurus pembawa arah gerbong organisasi bergerak maju.

Selama proses organisasi, KMJS telah 29 tahun mempertahankan integritas dan loyalitasnya untuk Jepara dengan beberapa program yang dilaksanakan seperti Desa Mitra dan Jepara Etnic Show.

Bupati Jepara juga menegaskan bahwa KMJS juga memiliki tanggung jawab aktif dalam proses pengembangan dan kesejahteraan Jepara yang dalam hal ini sebagai tanggung jawab moral dari Jepara untuk Jepara.

“Saya menyakini apa yang dilaksanakan KMJS adalah bentuk kencintaan terhadap Jepara serta kepedulian terhadap kondisi masyarakat Jepara selain itu Sebagai mahasiswa juga mempunyai tanggung jawab pengabdian terbaik sebagai manifestasi tri dharma perguruan tinggi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir Bupati Jepara Dian Kristiandi, yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan,  Ketua Komisi C DPRD Jepara Nur Hidayat, Pembina KMJS Hendro Martodjo. 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut