get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Diterjang Angin Kencang, Rumah Bawah Pohon Bambu di Brati Grobogan Roboh

Jum'at, 15 Desember 2023 | 13:56 WIB
header img
Warga bekerja bakti membersihkan sisa puing rumah roboh milik Mbah Harno di Desa Temon, Kecamatan Brati, Grobogan, Jumat (15/12/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Angin kencang yang melanda Desa Temon, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan menyebabkan sebuah rumah di Dusun Calebung roboh pada Kamis (14/12/2023) malam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan rumah tersebut milik Mbah Harno (63) warga Dusun Calebung RT 02, RW 05 Desa Temon. Rumah tersebut berada bawah pohon bambu.

“Kejadian rumah roboh karena angin pada Kamis malam sekira pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Brati AKP I Ketut Sudiartha, Jumat (15/12/2023).

Kejadian bermula ketika angin kencang melanda wilayah Desa Temon. Sekira pukul 21.00 WIB, lanjut Kapolsek Brati, rumah milik Mbah Harnoyang terbuat dari kayu dan bambu tiba-tiba roboh.

Menurut Kapolsek AKP I Ketut Sudiartha, saat kejadian rumah tersebut dalam kondisi kosong. Karena menurut keterangan Mbah Harno sudah tidak menempati rumah tersebut tiga tahun terakhir ini.

Sehingga kondisi rumah tersebut kurang terawah, kayu dan bambu bangunan rumah tersebut tambah AKP I Ketut Sudiartha sudah lapuk. Bahkan rumah kondisinya sudah miring dan dicagak pakai bambu.

“Saat kejadian korban sudah tidak menempati di rumah tersebut. Bahkan oleh pemilik rumah, sudah dipergunakan sebagai kandang ternak kambing,” kata Kapolsek Brati.

Karena kondisi kayu dan bambu rumah sudah pada lapuk dan rumah sudah miring bahkan ditopang beberapa bambu, sehingga ketika ada angin kencang Kamis malam rumah tiba-tiba roboh.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian sekitar Rp10 juta,” terang Kapolsek Brati AKP I Ketut Sudiartha. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut