Logo Network
Network

134 Botol Miras Disita Polisi Saat Menggelar Razia Jelang Nataru di Grobogan

Arif Fajar
.
Selasa, 05 Desember 2023 | 07:39 WIB
134 Botol Miras Disita Polisi Saat Menggelar Razia Jelang Nataru di Grobogan
Anggota Polsek Godong, Polres Grobogan menyita botol air kemasan yang berisi miras dari salah satu warung dalam razia miras. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Menjelang Natal 2923 dan Tahun Baru 2024 Polsek Godong menggelar razia minuman keras (miras) pada Senin (4/12/2023) di sejumlah warung di Godong, Grobogan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan kamtibmas menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Godong Iptu Bambang Jumena.

Menurut Iptu Bambang Jumena dalam kegiatan tersebut, Polsek Godong Polres Grobogan Polda Jateng menyita ratusan botol miras berbagai jenis dari sejumlah toko dan warung.

“Kami menyita 41 miras jenis bir dan 93 botol mineral berisi miras jenis arak putih. Total ada 134 botol miras,” jelas  Kapolsek Godong Iptu Bambang Jumena.

Ratusan botol berisi minuman keras tersebut lanjut Iptu Bambang Jumena ditemukan petugas saat memeriksa warung milik Hr (44), Jm (47), SKMR (47), HH (41) dan DS (41)  semuanya warga Desa Bugel, Kecamatan Godong.

Kegiatan operasi miras tersebut selain dalam rangka menyabut Natal 2023 dan Tahun Baru 2023, lanjut Iptu Bambang Jumena, juga dalam rangka upaya pencegahan peredaran miras di masyarakat.

Karena, sambung Iptu Bambang Jumena, peredaran keras kerap memicu kejahatan dan gangguan kamtibmas di masyarakat. Operasi akan dilakukan terus di wilayah-wilayah yang marak peredaran miras.

“Diharapkan razia miras ini mencegah terjadinya aksi kriminalitas jalanan dan tawuran remaja yang salah satunya kerap dipicu usai mengkonsumsi mira," ujar Kapolsek Godong.

Sehingga dengan melakukan razia miras secara rutin diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Godong menurut Iptu Bambang Jumena tetap terjaga menjelang Natal dan  Tahun Baru.

"Kami akan rutin menggelar razia miras guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Grobogan,” tegas  Iptu Bambang Jumena. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini