get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Anggota TNI di Grobogan Dikeroyok Sejumlah Pemuda Saat Melerai Tawuran di Hajatan Warga Desa Ngembak

Minggu, 03 Desember 2023 | 22:22 WIB
header img
Anggota TNI yang bertugas di Koramil Purwodadi dikeroyok sejumlah orang saat melerai perkelahian di acara hajatan di Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Grobogan Sabtu (2/12/2023) malam. (Instagram @kabarnegri)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Seorang anggota TNI yang diketahui bertugas di Koramil Purwodadi Kodim 0717 Grobogan menjadi korban pengeroyokan sejumlah pemuda di Dusun Tanjungan, Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

Video aksi pengeroyokan anggota TNI yang bertugas di Koramil Purwodadi tersebut bahlan sudah di unggah di beberapa akun Instagram. Seperti akun Instagram @kameramiliter dan akun Instagram @kabarnegri.

Aksi pengeroyokan anggota Koramil 01 Purwodadi tersebut berawal ketika ada acara pernikahan di rumah salah seorang warga di Desa Ngembak dengan hiburan musik solo organ pada Sabtu (2/12/2023) malam.

Kepala Desa (Kades) Ngembak Awang Ayudha Kiswara menyebutkan kejadian pengeroyokan anggota TNI tersebut terjadi di rumah salah seorang warganya yang punya hajat menikahkan anaknya.

"Saya tidak di lokasi saat kejadian. Ada yang jagong di sana di hajatan pada Sabtu malam Minggu," jelasnya kepada wartawan

Kemudian, lanjutnya, pada hari ini Minggu (3/12/2023) dirinya mendapat surat panggilan dari Polres terkait dengan warganya yang  melakukan pengeroyokan terhadap anggota TNI saat hajatan di rumah Suparjo

"Sudah saya koordinasikan ke orang tua dan istri dari pengeroyok. Untuk selanjutnya kita menunggu hasil pemeriksaan dari Polres Grobogan," kata Kades Ngembak.

Informasi yang disampaikan lokasi kejadian di rumah Suparjo dalam rangka pernikahan anaknya. Hiburan solo organ sesuai rencana dimulai pukul 19.00 WIB dan selesai pukul 22.00 WIB.

Ketika acara hiburan hampir selesai timbul keributan antara sejumlah orang yang berada di lokasi hajatan. Saat itu ada anggota Polisi dan TNI yang ikut mengamankan kegiatan di Desa Ngembak tersebut.

Saat terjadi keributan, anggota Koramil Purwodadi tersebut mengamankan seorang warga dengan tujuan agar keributan di tempat hajatan tidak berlanjut.

Namun saat mengamankan, seperti dalam video terlihat anggota Koramil tersebut terjatuh. Saat itulah sejumlah pemuda ada berbaju batik dan kaos serta beberapa orang lainnya mengeroyok anggota TNI tersebut.

Beberapa warga yang melihat kejadian itu langsung melerai dibantu anggota polisi. Beberapa pemuda yang memukul langsung ditarik, namun ada yang kembali merengsek maju hendak memukul anggota TNI tersebut.

Namun berhasil dicegah oleh polisi dan warga. Sehingga kejadian tidak berlanjut. Polisi yang menerima informasi tersebut segera mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan beberapa orang diduga terlibat pengeroyokan.

Kapolsek Purwodadi Polres Grobogan AKP Dedy Setyanto ketika dihubungi Minggu (3/12/2023) mengatakan polisi sudah mengamkan beberapa orang yang diduga terlibat pengeroyokan anggota TNI tersebur.

"Ada lima orang yang sudah diamankan di Polres Grobogan," kata Kapolsek Purwodadi singkat melalui pesan WhatsApp.

Sementara Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Joko Haryono mengatakan para terduga pelaku pengeroyokan anggota TNi di lokasi hajatan pernikahan di Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi saat ini sudah diamankan di Polres Grobogan.

"Sudah diamankan di Polrea Grobogan, sedang kita dalami lebih lanjut terkait kasus pengeroyokan tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres Grobogan.(*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut