get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara KAI Daop 4 Semarang Cegah Longsor di Sepanjang Jalur Kereta Api

Absen Cedera, Shin Tae-yong Siapkan Opsi Pengganti Pratama Arhan

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:10 WIB
header img
Bek sayap andalan timnas kelahiran Blora dan bermain untuk PSIS Semarang.

GIANYAR – Timnas Indonesia mendapat ujian jelang kontra Timor Leste di FIFA Matchday besok tanggal 27 dan 30 Januari 2022. Pasalnya, Bek sayap, Pratama Arhan, dikabarkan absen pada dua laga sekaligus dikarenakan mendera cedera.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu. “Sebenarnya secara fisik, sudah membaik, namun masih ada peradangan di bagian otot” jelasnya.

Pada ajang FIFA Matchday ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 nama pemain. Namun satu pemain tidak bisa hadir pada pertandingan uji coba kali ini. Pemain tersebut adalah Elkan Baggott yang ingin dilihat oleh pelatih baru Ipswich Town.

Dari 27 nama tersebut, mayoritas adalah pemain-pemain yang bermain di ajang Piala AFF 2020 lalu. Praktis, jelang laga melawan Timor Leste, Shin Tae-yong sudah memiliki gambaran utuh siapa-siapa saja pemain yang akan bermain pada pertandingan tersebut.

Jika Arhan tidak bisa bermain ada tiga pemain yang dirasa cocok menempati posisi tersebut. Pertama adalah Alfeandra Dewangga. Pemain asal PSIS ini juga sejatinya adalah bek kiri, namun posisinya berubah menjadi bek tengah, bahkan kini sebagai gelandang bertahan.

Dewa dianggap tepat untuk menggantikan Arhan, pasalnya dia memiliki fisik yang kuat dan memiliki naluri bertahan dan menyerang sama baiknya. Selain itu ada juga Edo Febriansyah, pemain Persita Tangerang ini beberapa kali mengisi pos yang ditinggal oleh Arhan.

Namun ketika menggantikan Arhan penampilan Edo belum maksimal. Edo masih sering melakukan kesalahan sendiri pada saat pertandingan, dirinya pun kerap kehilangan posisi ketika melakukan penyerangan. Satu lagi yang bisa dicoba adalah Achmad Figo.

Figo merupakan bek sayap yang bisa bermain di kanan ataupun di kiri. Tapi ketika bermain di Arema ia bermain di posisi bek sayap kiri. Bukan tidak mungkin, Shin Tae-yong mencoba eksperimen dengan menaruh Figo di sisi kiri Timnas Indonesia.

Editor : Ade Achmad Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut