get app
inews
Aa Read Next : Soal Pemain Naturalisasi dan Pelatih STY, Ini Kata Mantan Dirut Persija dan Punggawa Timnas

Arhan dan Pemain Indonesia diyakini Bos Tokyo Verdy Bisa Main di Eropa: Tembus Liga Champion

Jum'at, 25 Februari 2022 | 20:32 WIB
header img
Direktur Bisnis Tokyo Verdy Yuta Saito yakin Pratama Arhan dan pemain Indonesia lainnya bisa main di Eropa dan tembus Liga Champions. (Foto: Instagram)

TOKYO, iNews.id - Direktur Bisnis Tokyo Verdy Yuta Saito yakin Pratama Arhan dan pemain Indonesia lainnya bisa main di Eropa. Bahkan dia meyakini bahwa anak-anak Tanah Air ini tak menutup kemungkinan bisa ikut beraksi dalam Liga Champions.

Pratama Arhan direkrut Klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy dari PSIS Semarang secara gratis. Bek kiri Timnas Indonesia itu sudah terbang ke Negeri Sakura, Jumat (25/2/2022) untuk memulai kariernya di sana.

Bagi Pratama Arhan itu merupakan kali pertamanya untuk mencicipi atmosfer sepak bola di liga luar negeri. Yuta Saito beserta jajaran pelatih lainnya sudah melakukan sesi wawancara dengan sang defender sebelum berangkat ke Jepang.


PSIS Semarang resmi melepas salah satu pemain muda berbakat, Pratama Arhan Alif Rifai ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy tanpa fee transfer. (IST)

Yuta Saito mengaku kagum dengan aura positif yang dimiliki pemuda  asal Blora  yang berusia 20 tahun itu. Yuta Saito juga mengatakan bahwa keputusan Pratama Arhan ke Liga Jepang ini sangat tepat sebagai langkah awal untuk dapat menembus pasar Eropa.

"Saya rasa dunia sepak bola Jepang J League ini adalah pasar yang paling dekat hubungannya dengan Eropa di Asia. Saya kira perhatian global sedang meningkat terhadap J- League di Jepang ini," kata Yuta Saito dalam video di Youtube J.LEAGUE International J.LEAGUE International yang dilansir iNews.id, Jumat (25/2/2022).

"Jadi jika anak-anak Indonesia yang bertujuan main di Eropa, seperti Liga Champions dan lainnya, anak muda dengan ambisi seperti itu, sebagai langkah mula bermain di J league akan menjadi salah satu langkah dari perjalanan untuk menuju ke sana," ujarnya.

Kini Tokyo Verdy berambisi menempa Pratama Arhan untuk menjadi pesepak bola andal. Klub yang bermarkas di Ajinomoto Stadium itu sudah menyiapkan pekerjaan rumah besar untuk sang pemain.

"Pertama saya ingin Arhan dapat beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan dan kecepatan sepak bola Jepang," tuturnya.

"Dan kami akan mendukung dengan kuat di sini dengan Departemen Penguatan. Kami berharap dia akan berkembang jadi pemain inti di Verdy. Dan juga menjadi wajah internasional dari Verdy," ucapnya.

Hingga detik ini ada dua pemain Indonesia yang sudah berhasil tembus klub Eropa. Mereka adalah Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang kini memperkuat Klub Slovakia, FK Senica.

 

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut