get app
inews
Aa Read Next : Pemain Timnas Rizky Ridho, Berbuka Puasa dengan Kurma dan Air Putih

Marc Klok dan Peluang Timnas Indonesia

Rabu, 20 Maret 2024 | 06:18 WIB
header img
Marc Klok.

JAKARTA, iNewsMuria.id-Marc Klok, pemain timnas Indonesia, berbicara tentang persiapan timnya menjelang pertandingan melawan Vietnam. 

Mereka memiliki satu target yaitu memenangkan kedua pertandingan, terutama yang di kandang sendiri, untuk bisa lolos ke tahap kualifikasi selanjutnya. 

"Kita cuma punya satu target 2 kali menang home away, dan home dulu semoga besok semua datang kita siap latihan dan semoga kita kasih maksimal buat negara, bisa lolos ke next stage qualifiers semoga bisa harus bisa, dan kita siap," paparnya dalam konferensi pers timnas Indonesia di Jakarta, Minggu 17 Maret 2024.

Klok juga berbagi tentang cedera yang dia alami dan komitmennya untuk tetap berjuang demi negaranya meskipun dalam kondisi cedera.

"Saya punya sakit di tendon achiles sudah 2 bulan main dengan pain killlers terus minggu ini saya mau paksa lagi karena ini pertandingan penting dan ini buat negara. saya pikir setelah minggu ini saya akan istirahat dulu, ini negara saya selalu siap buat negara, dan cedera itu saya harus istirahat sedikit karena sudah lama saya tidak istirahat dan semoga nanti saya sembuh lagi," lanjutnya.

Selain itu, Klok juga membicarakan kehadiran pemain baru keturunan Belanda di timnas Indonesia. 

Dia menyambut baik kehadiran mereka dan berharap dapat meningkatkan kualitas timnas. 

Klok juga bertindak sebagai penghubung untuk membantu pemain keturunan beradaptasi dengan timnas Indonesia.

"Saya konektor dari pemain keturunan untuk masuk ke Indonesia dengan bicara bahasa Indonesia mungkin kasih tau mereka bagaimana di sini pasti saya bantu semua yg datang, kasih tau mereka gimana tapi ya mereka harus perform. Saya belum bicara tapi kalau ketemu di sini, kita pasti bicara," paparnya dengan yakin.

Dia juga membahas tentang taktik psikologis Vietnam dalam menghadapi timnas Indonesia dan menegaskan pentingnya setiap pemain memberikan yang terbaiknya di lapangan. 

Meskipun belum meraih kemenangan selain melawan Vietnam di tahun 2024, Klok optimis untuk meraih kemenangan berikutnya. 

Meskipun tidak selalu menjadi starter, dia tetap berkomitmen untuk memberikan contoh yang baik bagi timnya dan siap untuk berkontribusi kapan pun diperlukan.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut