get app
inews
Aa Read Next : Soal Pemain Naturalisasi dan Pelatih STY, Ini Kata Mantan Dirut Persija dan Punggawa Timnas

Final Piala AFF U-23, Ini Prediksi Susunan Timnas Indonesia Hadapi Timnas Vietnam

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 11:08 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 (Foto PSSI)

RAYONG, iNews.id – Timnas Indonesia U-23 akan meladeni Timna Vietnam U-23 dalam laga final Piala AFF U-23 2023. Pelatih Shin Tae-yong diharapkan menurunkan tim terbaiknya. Berikut prediksi susunan Timnas Indonesia U-23.

Laga Final antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 akan digelar di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB. Tim Garuda Muda wajib mengalahkan Vietnam U-23 jika ingin menjadi juara pada ajang Piala AFF U-23 2023.   

Memang Timnas Vietnam U-23 yang berjuluk The Golden Star bukan lawan yang mudah dikalahkan mengingat Vietnam selalu menang sejak babak grup hingga semifinas Piala AFF U-23. Bahkan dalam semifinal pada Kamis (24/8/2023), Vietnam menghajar Malaysia dengan skor 4-1.

Penggemar sepak bola di Indonesia tentu berharap pelatih Shin Tae-yong menurunkan tim terbaiknya. Hal yang menarik dalam laga final nanti adalah prediksi line up Timnas Indonesia U-23. Banyak yang meyakini Shin Tae-yong akan menggunakan formasi 4-3-3.

Dengan formasi tersebut Ernando Ari akan tetap berada di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-23. Kemudian lini belakang bakal diperkuat Frengky Missa, Alfeandra Dewangga, Muhammad Ferarri, dan Haykal Alhafiz.   

Sedangkan di lini tengah Timnas Indonesia U-23 akan ditempati oleh trio Arkhan Fikri, Robi Darwis, dan Beckham Putra. Lini serang akan diisi oleh Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, dan Abdul Rahman.   

Ramadhan Sananta striker andalan Timnas Indonesia U-23 dipasang sebagai starter karena telah membuktikan ketajamannya dengan koleksi dua gol sejauh ini. Namun kemungkinan dia akan dikawal ketat para pemain Vietnam U-23 dalam laga final nanti.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan para pemain lain untuk mendapatkan peluang yang ada menjadi gol demi mewujudkan harapan penggemar sepak bola di Tanah Air agar Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-23 pada 2023.   

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23: 
Indonesia U-23 (4-3-3) 
Ernando Ari; Frengky Missa, Alfeandra Dewangga, Muhammad Ferarri, Haykal Alhafiz; Arkhan Fikri, Robi Darwis, Beckham Putra; Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, Abdul Rahman. 
Pelatih: Shin Tae-yong. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut