Logo Network
Network

Final Piala AFF U-23, Ini Prediksi Susunan Timnas Indonesia Hadapi Timnas Vietnam

Rifqi Herjoko
.
Sabtu, 26 Agustus 2023 | 11:08 WIB
Final Piala AFF U-23, Ini Prediksi Susunan Timnas Indonesia Hadapi Timnas Vietnam
Timnas Indonesia U-23 (Foto PSSI)

RAYONG, iNews.id – Timnas Indonesia U-23 akan meladeni Timna Vietnam U-23 dalam laga final Piala AFF U-23 2023. Pelatih Shin Tae-yong diharapkan menurunkan tim terbaiknya. Berikut prediksi susunan Timnas Indonesia U-23.

Laga Final antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 akan digelar di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB. Tim Garuda Muda wajib mengalahkan Vietnam U-23 jika ingin menjadi juara pada ajang Piala AFF U-23 2023.   

Memang Timnas Vietnam U-23 yang berjuluk The Golden Star bukan lawan yang mudah dikalahkan mengingat Vietnam selalu menang sejak babak grup hingga semifinas Piala AFF U-23. Bahkan dalam semifinal pada Kamis (24/8/2023), Vietnam menghajar Malaysia dengan skor 4-1.

Penggemar sepak bola di Indonesia tentu berharap pelatih Shin Tae-yong menurunkan tim terbaiknya. Hal yang menarik dalam laga final nanti adalah prediksi line up Timnas Indonesia U-23. Banyak yang meyakini Shin Tae-yong akan menggunakan formasi 4-3-3.

Dengan formasi tersebut Ernando Ari akan tetap berada di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-23. Kemudian lini belakang bakal diperkuat Frengky Missa, Alfeandra Dewangga, Muhammad Ferarri, dan Haykal Alhafiz.   

Sedangkan di lini tengah Timnas Indonesia U-23 akan ditempati oleh trio Arkhan Fikri, Robi Darwis, dan Beckham Putra. Lini serang akan diisi oleh Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, dan Abdul Rahman.   

Ramadhan Sananta striker andalan Timnas Indonesia U-23 dipasang sebagai starter karena telah membuktikan ketajamannya dengan koleksi dua gol sejauh ini. Namun kemungkinan dia akan dikawal ketat para pemain Vietnam U-23 dalam laga final nanti.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan para pemain lain untuk mendapatkan peluang yang ada menjadi gol demi mewujudkan harapan penggemar sepak bola di Tanah Air agar Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-23 pada 2023.   

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23: 
Indonesia U-23 (4-3-3) 
Ernando Ari; Frengky Missa, Alfeandra Dewangga, Muhammad Ferarri, Haykal Alhafiz; Arkhan Fikri, Robi Darwis, Beckham Putra; Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, Abdul Rahman. 
Pelatih: Shin Tae-yong. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.