get app
inews
Aa Read Next : Antusiasme Masyarakat Tinggi, Rumah Murah REI Solo Raya Nyaris Habis

Selama Gelaran SGS 2023, REI Solo Raya Sediakan Rumah Murah Seharga Rp. 85 Juta

Minggu, 08 Oktober 2023 | 21:55 WIB
header img
Ketua REI Solo raya Maharani, sediakan rumah murah seharga Rp. 85 jutaan selama gelaran SGS 2023

SOLO, iNewsMuria.id - Bersamaan dengan pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) 2023, asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Solo Raya ikut ambil bagian dengan menawarkan program diskon istimewa.

Selain beragam undian berhadiah menarik, beberapa developer yang terabung dalam REI Solo raya juga berani memberikan harga spesial untuk pembelian rumah type tertentu.

Hal ini disampaikan oleh SS Maharani selaku ketua REI Komisariat Solo Raya saat bertemu awak media pada Kamis 5 Oktober 2023.

Menurut Maharani, di momen SGS ini ada beberapa rumah yang harga normalnya Rp 162 juta, kini dibanderol hanya Rp 85 juta saja.

Yang menarik, dengan harga itu, pembeli sudah mendapatkan IMB serta temasuk bebas bea balik nama dan pajak pembelian.

"Ada sekitar 10 unit yang kita sediakan untuk bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 85 juta. Sedangkan untuk tanah kapling, kita cuma membanderol Rp 70 juta saja," jelasnya.

Namun demikian, Maharani juga menjelaskan bahwa harga yang ditetapkan itu adalah untuk pembelian tunai atau diistilahkan cash keras. 

Sebab untuk pembelian dengan sistem kredit melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR), harga yang ditetapkan sesuai harga normal.

"Luas tanahnya sekitar 60 sampai 80 meter persegi. Tapi kita tidak menghitungnya per meter. Pokoknya bayar Rp 85 juta, silahkan pilih dari pilihan yang ada. Yang penting pembayarannya cash keras," lanjut Maharani.

Terkait lokasi, Maharani menyebut bahwa pihaknya menyediakan rumah dengan harga spesial itu di kawasan Jeruk Sawit.

"Data yang masuk ke kami adalah perumahan Taman Permata Regency Jeruk Sawit," ungkap Maharani.

Jeruk Sawit sendiri berada di wilayah Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

"Lokasi ini lingkungannya sudah jadi. Sudah ada lebih dari 300 warga yang menempati. Berbagai fasilitas umum juga lengkap, seperti masjid, jalan yang lebar dan lainnya. Airnya juga sudah pakai PDAM," jelas Maharani.

Tak hanya rumah sederhana, pihak REI juga menawarkan rumah dengan harga di atas Rp 400 juta, yang bersamaan dengan SGS 2023 ini memberikan berbagai penawaran istimewa. Salah satunya adalah hadiah umrah. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut