get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Ajak Masyarakat Memilih di Pemilu 2024, KPU Grobogan Sosialisasi dan Kirab Bendera Parpol

Minggu, 01 Oktober 2023 | 18:09 WIB
header img
Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo (beskap) menerima bendera Merah Putih dari Ketua KPU Blora Mohamad Khamdun dalam acara Kirab Pemilu 2024 di Purwodadi, Minggu (1/10/2023). (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Grobogan melakukan sejumlah upaya agar kesadaran memilih di masyarakat Kabupaten Grobogan pada Pemilu 2014 meningkat.

“Salah satu upaya meningkatkan kesadaran memilih adalah melakukan kirab bendera partai politik peserta Pemilu 2024 disertai sosialisasi kepada masyarakat di kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan,” jelas Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, Minggu (1/10/2023).

Sebelumnya KPU Grobogan menerima estafet kirab 18 bendera parpol peserta Pemilu 2024 dari KPU Blora di Alun Alun Purwodadi pada Minggu (1/10/2023) sore. Sebelumnya dari depan KPU Grobogan digelar pawai.

Pawai yang diawali dengan drumb band, diikuti anggota KPU kemudian perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan, PPK dan PPS dari 19 Kecamatan di Kabupaten Grobogan.

Perwakilan masing-masing parpol menggunakan satu becak yang dihias dan dipasangi bendera parpol di belakang becak diiringi pengurus parpol tersebut. Mereka berjalan dari depan Kantor KPU Jl S Parman menuju utara.

Melalui depan Masjid Baitul Makmur terus perempatan ke kanan melewati DPRD Grobogan, belok kanan hingga sampai di depan Kantor Bupati Grobogan sebagai lokasi terakhir pawai dan kirab bendera parpol.

Ketua KPU Blora Mohamad Khamdun mengapresisasi sambutan dari KPU Grobogan dan partai politik serta forkompimda. Kirab bendera parpol sepekan yang lalu diterima KPU Blora dari KPU Bojonegoro.

“Di Kabupaten Blora, KPU melakukan kirab bendera parpol bendera KPU dan bendera merah putih disertai sosialisasi di sejumlah kecamatan. Jadwalnya November kirab sampai Jakarta,” ujarnya.


KPU Grobogan menggelar kirab Pemilu 2024 guna meningkatkan partisipasi pemilih, MInggu (1/10/2023). (Arif F)

Lebih lanjut Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengatakan setelah menerima dari KPU Blora, akan melakukan hal serupa dengan kirab bendera dan sosialisasi ke masyarakat dan tempat-tempat keramaian juga.

“Nanti selama sepekan berada di Kabupaten Grobogan dilanjutkan ke Kabupaten Jepara. Semoga dengan kegiatan ini partisipasi pemilih di Pemilu 2024 meningkat,” kata Agung.

Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Anang Armunanto mengatakan, semua berharap Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib, dengan partisipasi tinggi, serta tidak ada konflik.

“Untuk itu saya mengingatkan baik KPU, PPK sampai PPS, agar melaksanakan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat. Parpol peserta Pemilu, bisa menciptakan suasana yang kondusif, boleh beda pandangan dan cara, tetapi tetap bersaudara,” tegas Bupati. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut