get app
inews
Aa Read Next : DPMPTSP Grobogan Luncurkan Inovasi Nyari Jempol Umi, Mudahkan Izin Usaha Mikro

Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Rabu, 03 April 2024 | 16:21 WIB
header img
Atlet karate Kabupaten Grobogan yang akan berlaga di ajang Popda tingkat karisidenan 2024 berlatih di training center SMAN 1 Purwodadi. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Atlet karate dari Kabupaten Grobogan menargetkan enam medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Karisidenan pada 22 April 2024.

Untuk meraih target tersebut sebanyak 12 karateka yang terdiri dari para pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Grobogan giat berlatih di training center SMAN 1 Purwodadi.

Para atlet dilatih Kepala Pelatih, Dwi Budi Mufikiarso bersama asisten pelatih Yoga Asmoro, Nur Rochman dan Bambang Sumartoyo dari FORKI Kabupaten Grobogan.

Menurut Dwi Budi Mufikiarso melalui asisten pelatih Yoga Asmoro menjelaskan, bahwa ke 12 atlet karate tersebut akan akan bertanding di kelas yang berbeda. Yakni 10 atlet bermain di kelas Kumitte dan dua atlet bermain di kelas Kata. 

Untuk yang kumite ada 10 atlet karate terdiri dari 5 atlet perempuan, 5 atlet laki-laki. Sedangkan dua karateka di kelas Kata, terdiri dari satu atlet perempuan dan satu atlet laki-laki

“Latihan keras agar para atlet sudah siap saat Popda yang akan berlangsung di Kabupaten Demak nanti,” jelas Yoga Asmoro.

Latiha digelar seminggu 3 kali, pada hari Selasa, Kamis dan Minggu. Namun pada H-3 sampai H+3 Lebaran latihan diliburkan. Setelah itu latihan rutin kembali digelar sampai menjelang Popda.

“Mengingat saat ini bulan suci Ramadan, maka latihan digelar setelah salat taraweh hingga pukul 21.30 WIB,” ujarnya.

Jajaran pelatih, sambung Yoga, optimis tim karate Grobogan bisa meraih target enam medali emas. Bahkan, berharap bisa mendapatkan lebih dari target yang ditentukan dalam Popda.

“Nantinya atlet karate yang akan mengikuti event Popda adalah pelajar mulai dari kelas 2 SMP hingga kelas 2 SMA di Kabupaten Grobogan,” kata Yoga. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut