Logo Network
Network

Mutiara Ayu Puspitasari Atlet Muda Bulu Tangkis Sabet Juara Junior Asia 2023

Vitrianda Hilba Siregar
.
Minggu, 06 Agustus 2023 | 00:05 WIB
Mutiara Ayu Puspitasari Atlet Muda Bulu Tangkis Sabet Juara Junior Asia 2023
Mutiara Ayu Puspitasari, seorang atlet bulu tangkis usia muda dari PB Djarum, berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara pada nomor tunggal putri di Kejuaraan Junior Asia 2023 atau AJC 2023 di Yogyakarta. foto: Ist

KUDUS, iNewsMuria.id - Mutiara Ayu Puspitasari, seorang atlet bulu tangkis usia muda dari PB Djarum, berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara pada nomor tunggal putri di Kejuaraan Junior Asia 2023 atau AJC 2023 yang baru-baru saja berlangsung di Yogyakarta.

Prestasi ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia dalam ajang tersebut. Mutiara Ayu Puspitasari berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dan berhasil meraih gelar juara di nomor ini. Hal ini sangat mengagumkan karena selama 26 tahun ajang ini berlangsung, gelar juara pada nomor tunggal putri selalu dikuasai oleh pemain-pemain dari China.

Sebagai penghargaan atas prestasinya yang luar biasa, Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan bonus deposito senilai Rp45 juta kepada Mutiara.

Keberhasilan Mutiara tidak lepas dari performa luar biasa dan semangat juangnya yang tinggi selama berlaga di AJC 2023. Pada pertandingan final nomor perorangan, ia berhasil mengalahkan Kim Min Ji dari Korea Selatan dengan skor 21-11 dan 21-17 dalam dua gim langsung.

Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga merupakan Ketua PB Djarum, berharap bahwa kemenangan Mutiara akan membuka peluang bagi para pebulu tangkis putri Indonesia lainnya untuk meraih prestasi di kejuaraan bergengsi ini pada tahun-tahun mendatang.

Ia optimis bahwa gelar juara di AJC 2023 ini akan menjadi langkah awal bagi Mutiara untuk meraih gelar-gelar yang lebih bergengsi lagi di tingkat dunia. Yoppy menekankan agar Mutiara tidak pernah puas dengan diri sendiri dan terus berjuang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

Follow Berita iNews Muria di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini