get app
inews
Aa Read Next : Festival SenengMinton Upaya Pengkab PBSI Kudus Rangkul Siswa SD dan MI Bibit Atlet Bulu Tangkis

Mutiara Ayu Puspitasari Atlet Muda Bulu Tangkis Sabet Juara Junior Asia 2023

Minggu, 06 Agustus 2023 | 00:05 WIB
header img
Mutiara Ayu Puspitasari, seorang atlet bulu tangkis usia muda dari PB Djarum, berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara pada nomor tunggal putri di Kejuaraan Junior Asia 2023 atau AJC 2023 di Yogyakarta. foto: Ist

Supeno, Ketua Pengkab PBSI Ngawi, Jawa Timur, juga merasa bangga dengan prestasi Mutiara. Ia berharap bahwa jejak keberhasilan Mutiara dapat diikuti oleh atlet-atlet muda lainnya dari Ngawi sehingga kota tersebut dapat melahirkan lebih banyak pebulu tangkis hebat yang dapat mengharumkan Indonesia di panggung dunia.

Mutiara sendiri merasa bangga dengan pencapaiannya meraih gelar juara di AJC 2023, meskipun harus berlaga dalam dua nomor, yaitu nomor beregu dan perorangan. Meski mengalami cedera ringan pada kakinya yang mengganggu gerakannya, semangat dan dukungan dari penonton, teman-teman, pelatih, dan orang tua telah membantu mewujudkan tekadnya untuk membawa kemenangan bagi Indonesia.

Bagi Mutiara, apresiasi yang diberikan oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation adalah dukungan dan perhatian klub terhadap perjuangan para atlet bulu tangkis. Apresiasi ini juga menjadi motivasi dan tanggung jawab baginya untuk meraih prestasi lebih banyak lagi di arena bulu tangkis dunia pada masa mendatang.

Perjalanan Mutiara sebagai atlet bulu tangkis hingga mencapai kesuksesan di AJC 2023 tidaklah mudah. Ia bergabung dengan PB Djarum melalui jalur Audisi Umum pada tahun 2016.

Meskipun awalnya gagal lolos dalam turnamen Audisi Umum di delapan kota di Indonesia, ia tidak menyerah dan mencoba lagi di Surabaya. Akhirnya, kesabaran dan ketekunannya membuahkan hasil, dan ia berhasil bergabung dengan PB Djarum setelah mengikuti Audisi Umum di Kudus.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut