get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Warga Genuksuran Purwodadi Digegerkan Dengan Penemuan Jasad Bayi Perempuan, Polisi Cari Pelaku

Minggu, 30 Juli 2023 | 22:17 WIB
header img
Ilustrasi mayat bayi (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Warga Desa Genuksuran, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan dibuat geger dengan penemuan jasad bayi di samping rumah salah satu warga, Sabtu (30/7/2023) sore.

Polisi masih melakukan penyelidikan kasus penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang sudah meninggal dunia tersebut dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

Jasad bayi perempuan tersebut saat ditemukan di samping rumah salah satu warga, terlihat masih ada talipusarnya dan di dekatnya ada kain putih dan tas plastik warna hitam. Warga berkerumun di dekat lokasi penemuan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Kaisar Ariadi Pradesa kepada wartawan mengatakan saat ini jenazah bayi perempuan yang ditemukan sudah dibawa ke rsud oleh tim Inafis Polres Grobogan.

“Benar ada penemuan jasad bayi di samping rumah warga, tepatnya di Desa Genuksuran, Kecamatan Purwodadi, sekitar pukul 17.00 WIB,” jelas AKP Kaisar Ariadi Pradisa kepada wartawan Minggu (30/7/2023).

Kasat Reskrim menjelaskan, saat ini jasad bayi  tersebut sudah dibawa ke RSUD dr Soedjati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Guna penyelidikan kasus tersebut.

Mengenai siapa pembuang bayi yang sudah meninggal itu, AKP Kaisar Ariadi Pradesa, mengatakan, masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara bayi  tersebut sengaja dibuang oleh ibunya.

Upaya kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut saat ini, lanjut Kasat Reskrim, selain melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)  penemuan bayi tersebut juga memeriksa sejumlah saksi dan membaya jasad bayi ke RSUD.

“Mengenai siapa ibu bayi masih kita lakukan penyelidikan. Untuk informasi perkembangan selanjutnya, tunggu hasil penyelidikan. Nanti kita sampaikan ke rekan media,” ujar AKP Kaisar. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut