get app
inews
Aa Read Next : Syukuran Kemenangan, Relawan Prabowo-Gibran Adakan Buka Bersama Ajak Wartawan Solo

Bawa Poster Gus Imin Presiden 2024, Bacaleg PKB Daftar ke KPU

Sabtu, 13 Mei 2023 | 22:46 WIB
header img
Bacaleg PKB Grobogan membawa poster Gus Imin Presiden 2024 ke KPU Grobogan, Sabtu (13/5/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Poster Gus Imin Presiden 2024 mengawali kedatangan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Grobogan ke KPU Grobogan saat proses pendaftaran bakal calon legislatif, Sabtu (13/5/2023).

Sejumlah perempuan cantik memegang logo PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang dihiasi angka 1 berwarna merah dan putih serta poster bergambar Ketua PKB Muhaimin Iskandar bertuliskan Gus Imin Presiden 2024.

Mereka berjalan di barisan depan diikuti sejumlah pengurus dan bacaleg dari PKB yang mengacungkan jari telunjuk sebagai tanda angka 1 sesuai nomor urut partai politik tersebut.

Sebelum berangkat, rombongan yang dipimpin Ketua DPC PKB Mustain berkumpul untuk berdoa bersama. Setelah itu dengan menaiki odong-odong dan dikawal sejumlah sepeda motor, rombongan berangkat ke KPU Grobogan.

Menurut Mustain, sebenarnya PKB bermaksud menyerahkan berkas pendaftaran bacalegnya ke KPU Grobogan pada Jumat (12/5/2023). Namun kemudian berubah menjadi Sabtu.

"Kami memilih hari Sabtu, karena yakin hari ii merupakan hari keberuntungan," ujar Mustain.


Bacaleg PKB Grobogan saat mendaftar di KPU Grobogan, Sabtu (13/5/2023). (Arif F)
 

Tampak dalam rombongan pengurus dan bacaleg PKB, HM Nurwibowo yang saat ini masih menjadi Wakil Ketua DPRD Grobogan, dan sejumlah anggota DPRD lainnya. Seperti Sukanto, Sri Murdiati, Mansata Indah Maratona, dan Mukhlisin.

"Kami menyerahkan berkas pendaftaran 100 persen yakni 50 bacaleg, di antaranya 36 persen kuota perempuan. Perolehan kursi sesuai pakta integritas, targetnya 10 kursi. Saat ini di DPRD PKB ada tujuh kursi," jelas Mustain.

Semua bacaleg tersebut tersebar di lima daerah pemilihan atau dapil, di mana lanjut Mustain, bacaleg paling banyak berada di dapil V. Meliputi Kecamatan Brati, Klambu, Penawangan, Godong, Karangrayung. 

Jumlah kursi yang diperebutkan sebanyak 12 kursi. Kendati demikian menurut Mustain, semua dapil akan dimaksimalkan bacaleg untuk meningkatkan perolehan kursi PKB di DPRD Grobogan pada Pemilu 2024.(*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut