get app
inews
Aa Read Next : Fitmie, Lezat dan Sehat untuk Para Pencinta Mie

Ikuti Open House Ganjar di Tawangmangu, Ngadiman : Saya Bangga Punya Teman SD Jadi Calon Presiden

Senin, 24 April 2023 | 14:41 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyalami warga satu per satu saat acara open house di rumah masa kecilnya di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada Senin (24/4/2023).

KARANGANYAR,iNewsMuria.id-Ratusan warga Tawangmangu dan sekitar mengikuti open house yang digelar Ganjar Pramono di rumah masa kecilnya di Griya Suparni RT 003/RW 002 di Tawangmangu Karanganyar, Senin (24/4/2023).

Hadir pula dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan wakilnya Rober Christanto, anggota DPR RI Paryono, sejumlah kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan melepas kangen, acara tersebut juga sebagai ajang warga setempat dan para kolega untuk memberi ucapan selamat idul fitri dan selamat pada Ganjar Pranowo, calon presiden dari ditetapkan PDIP. 

Tetangga, teman bermain, dan teman sekolah dasar (SD) di Tawangmangu juga memanfaatkan acara open house tersebut untuk mengenang masa lalu bersama Ganjar Pranowo, sewaktu kecil.

“Pak Ganjar itu teman saya di SD. Dulu  di SD Tawangmangu 2, sekarang gabung jadi SD Tawangmangu 1. Saya bangga sekali teman saya kecil bisa jadi calon presiden,” kata Ngadiman Adi Partono (54).

"Pak Ganjar sudah terlihat jiwa kepemimpinannya sejak kecil. Pak Ganjar juga tergolong cerdas di antara teman-temannya. Sejak di bangku sekolah dasar selalu mendapatkan peringkat tiga besar di kelasnya," kata Ngadiman.

Tidak hanya masyarakat biasa, Bupati Karanganyar Juliyatmono pun menyampaikan rasa bangga kepada Ganjar Pranowo yang lahir di Tawangmangu, Karanganyar tersebut.

Secara pribadi, Juliyatmono menyampaikan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah ditetapkan sebagai calonkan presiden oleh PDIP itu.

“Semoga bisa menjadi amanah dan bermanfaat terlebih bagi Karanganyar terkhusus Tawangmangu. Pak Ganjar ini lahir di lereng Gunung Lawu sehingga sangat dekat dengan Karanganyar,” kata Juliyatmono.

Dalam kesempatan itu, Juliyatmono juga mengingatkan pesan khusus dari Ganjar kepada dirinya. Pesan itu berisi soal doa yang pernah disampaikan saat membuka Candi Cetho Life Center of Nusantara pada 18 November 2020 lalu.

Saat itu, Juliyatmono menyampaikan, jika presiden masa depan Indonesia itu berambut putih, lahir dari Gunung Lawu. “Tadi beliau sampaikan, (penetapan capres) iki gara-gara doane pak Yuli," kata Juliyatmono menirukan ucapan Ganjar.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut