get app
inews
Aa Read Next : Capres Ganjar Pranowo Sambangi Warga Terdampak Banjir di Grobogan

Lebaran, Ganjar Dapat Kado Istimewa dari Megawati, Diumumkan Sebagai Calon Presiden

Jum'at, 21 April 2023 | 15:45 WIB
header img
Gankar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo

JAKARTA,iNewsMuria.id-Lebaran, Gangar Pranowon mendapat kado istimewa dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tepat pukul 13.45 WIB, Ganjar Pranowo diumumkan sebagai capres dari PDIP. Megawati yang mengumumkan calon presiden itu di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati 

Saat mengumumkan.capres dari PDIP, Megawati didampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, ada Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dengan penetapan itu, perdebatan siapa calon presiden dari PDIP dinilai sudah rampung. Puan Maharani yang sebelumnya juga digadang-gadang akhirnya tersingkir.

Sementara dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo mengatakan, penugasan penting dari partai ini bukanlah yang pertama kali.

"Sebuah kehormatan sebagai petugas partai. Tentu ini bukan penugasan partai pertama kali," kata Ganjar yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Terpisah, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meminta agar seluruh anggota dan kader partai menyikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres.

Hasto mengatakan, semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural.

Menurut Hasto, setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto.

"Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," imbuhnya.

Keputusan Megawati terkait capres PDIP, menurut Hasto berdasarkan berbagai pertimbangan. Baik itu pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional (world view, national view, dan society view). 

"Momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan," ujarnya.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut