get app
inews
Aa Read Next : Capres Ganjar Pranowo Sambangi Warga Terdampak Banjir di Grobogan

Ndongake Ganjar Pranowo Dadi Presiden, Juliyatmono : Ben Aku Didadekno Menteri

Rabu, 26 April 2023 | 15:19 WIB
header img
Meninggalkan podium.

KARANGANYAR,iNewsMuria.id-Dalam open house di Tawangmangu, Senin (24/4/2023) lalu, Ganjar Pranowo menyebut, salah satu faktor dirinya ditetapkan sebagai calon Presiden dari PDIP berkat doa dan dorongan Bupati Karanganyar Juliyatmono, sebelumnya.

Namun bukan Juliyatmono kalau tidak bisa  bikin joke, atas pujian dari Gubernur Jawa Tengah. Dalam memberi sambutan pada acara halal bi halal keluarga besar Muhammadiyah Karanganyar, Rabu (26/4/2024, Juliyatmono kembali berkelakar.

"Aku ndongake Pak Ganjar dadi Presiden ben aku didadekno menteri, tapi menteri tenaga dalam, gaweane mung ngrasani," kata Juliyatmono yang disambut tawa kader Muhammadiyah. 

Dalam acara halal bi halal yang dihadiri Forkompinda dan anggota DPR RI Paryono itu, Bupati Karanganyar juga menyampaikan maaf pada kader Muhammadiyah, selain mengucapkan selamat idul fitri.

"Sebagai manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan dosa, saya selaku pribadi dan bupati minta maaf pada Muhammadiyah," kata Juliyatmono.

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar itu juga menginformasikan bahwa jabatannya sebagai bupati bakal selesai. Selanjutnya, Juliyatmono mengaku akan memcalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

"Tentu saja, nanti akan berhadapan lagi dengan mas Paryono yang sekarang sudah menjadi DPR RI," kata Juliyatmono.

Pada pemilihan Bupati Karanganyar tahun 2014, Juliyatmono dan Paryono pernah berhadapan sebagai calon bupati. Juliyatmono yang berpasangan dengan Rohadi saat itu memenangkan pemilihan.

Lima tahun kemudian, Juliyatmono yang berpasangan dengan Rober Christanto maju lagi dalam pemilihan bupati dan menang. Sementara Paryono mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dan lolos ke Senayan.

Sementara itu Paryono menanggapi positif langkah Juliyatmono yang maju sebagai caleg DPR RI dalam Pemilu 2024. "Ini hal yang positif, saya sudah terbiasa berkompetisi dengan Pak Yuli. Di Karanganyar ini kalau tidak ada Pak Yuli nggak seru," kata anggota DPR RI itu.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut