get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Datang ke Grobogan, Ganjar Serahkan Bantuan Senilai Rp197 Miliar Lebih Minta Jangan Dikorupsi

Kamis, 15 Juni 2023 | 17:01 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berdialog dengan pelajar SMP seusai penyerahan bantuan di Taman Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Kamis (15/6/2023). (Arif F)

GROBOGAN, iNewsMuria.id-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan dan menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jateng kepada sejumlah pihak senilai lebih dari Rp197 miliar, pada Kamis (15/6/2023).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di taman kota Simpang Lima Purwodadi setelah Ganjar mengajar di SMA Kradenan pada pagi hari. Ganjar mengajar selama kurang lebih 50 menit menyampaikan bonus demografi Indonesia pada 2045.

Adapun bantuan yang diserahkan senilai Rp197.542.180.000 diberikan kepada sejumlah dinas antara lain seperti Disperakim, Dispermades, Disporapar, Disnakkan, Dinas LH dan Kehutanan, Badan Kesbangpol, Dinas Pertanian Perkebunan, Dinas Sosial.

Penyerahan bantuan Gubernur Jawa Tengah 2023 disaksikan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, Anggota DPRD Lusi Indah Artani dan kepala OPD Grobogan.

Dalam sambutannya Ganjar berpesan agar bantuan yang baru saja diserahkan jangan sampai dikurangi, jangan dikorupsi dan gunakan sesuai peruntukannya. Pemerintah Provinsi akan mengawasi penggunaan bantuan tersebut.

"Bantuan tersebut jangan sampai dikurangi apalagi dikorupsi. Kita awasi penggunaannya," kata Ganjar.

Antisipasi Dampak El Nino

Menurut Ganjar bantuan yang disampaikan ke sejumlah pihak itu digunakan untuk menghadapi bencana El Nino yang bisa mengganggu ketahanan pangan. Lakukab difersifikasi pangan yang tahan akan perubahan cuaca.

"Apabila masih ada air, kelola dengan baik untuk kebutuhan pertanian dan air bersih rumah tangga jangan sampai kurang karena berimbas kepada kesehatan, akan muncul beebagai penyakit," ujar Ganjar.

Ganjar juga menyarankan untuk memanfaatkan teknologi untuk menangkap air hujan guna persiapan menghadapi dampak dari El Nino. Selain itu waspadai kebakaran selama musim kemarau.

"Semua harus bersatu untuk menghadapi dampak dari El Nino. Saya berharap bantuan bisa diguakan sebaik-baiknya untuk rakyat," kata Ganjar. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut