get app
inews
Aa Read Next : Syukuran Kemenangan, Relawan Prabowo-Gibran Adakan Buka Bersama Ajak Wartawan Solo

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Grobogan Cek Peralatan Dalmas

Kamis, 16 Maret 2023 | 20:31 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengecek peralatan dalmas satuan Samapta Polres Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melakukan pengecekan sekaligus pemeriksaan peralatan dalmas (pengendalian massa) satuan Samapta Polres Grobogan.

Menurut Kapolres Grobogan, pengecekan peralatan seusai pelaksanaan apel dalmas inti, rayonisasi dan tim negosiator di Mapolres Grobogan. Peralatan dalmas yang terjejer di lapangan dicek dan diperiksa. Dalam pengecekan tersebut Kapolres Grobogan didampingi pejabat utama (PJU).

"Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan peralatan dan anggota dalmas yang dimiliki Polres Grobogan menjelang Pemilu 2024. Pengecekan sudah dilakukan pada Rabu (15/3/2023)," kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Selain bertujuan mengecek kesiapan anggota dalmas dan kelengkapan peralatan, tambahnya, jika dalam kegiatan ini ditemukan adanya peralatan yang rusak bisa segera diperbaiki. Sehingga siap saat digunakan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada anggota agar selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam pengendalian massa dan pengamanan kegiatan. Apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain itu, lanjut AKBP Dedy Anung Kurniawan meminta peralatan yang dimiliki Samapta Polres Grobogan diinventatisasi dengan baik, sehingga jangan sampai ada ketidaksesuaian data yang ada dan keberadaan alat.

Atas permintaan tersebut, Kasat Samapta Polres Grobogan, AKP Daryanto memastikan peralatan dalmas selalu siap saat dibutuhkan. Karena selama ini selalu dilakukan pengecekan dan perawatan peralatan secara rutin agar siap ketika dibutuhkan atau digunakan anggota dalmas.

"Sudah kita lakukan pengecekan termasuk juga perawatan secara rutin terhadap peralatan dalmas yang dimiliki Polres Grobogan. Sehingga jika digunakan sewaktu-waktu peralatan siap," ujar AKP Daryanto. (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut