get app
inews
Aa Read Next : Sentil Gibran, Warga Klaten Ajukan Uji Materi ke MK Terkait Batasan Usia Mendapatkan SIM

Kolaborasi dengan Solo Safari, Begini Program Bank Mandiri untuk Tingkatkan Jumlah Pengunjung

Jum'at, 27 Januari 2023 | 22:44 WIB
header img
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kiri) saat berkunjung ke Solo Safari dan membuka secara resmi obyek wisata tersebut (Foto: Klasik H)

SOLO, iNewsMuria.id - Setelah menjalani proses revitalisasi selama kurang lebih 6 bulan, Taman Satwa Taru Jurug akhirnya resmi dibuka pada Jumat 27 Januari 2023, dengan memakai brand baru Solo Safari. .

Solo Safari yang memiliki luas 13,9 hektare tersebut menghadirkan lebih dari 347 individu satwa dari total 87 spesies satwa endemik Indonesia yang terancam punah dan dilindungi.

Hadir dengan konsep baru dan modern berdasarkan standar Taman Safari Indonesia, proyek ini adalah bentuk Kerja Sama Operasi antara Perusahaan Umum Daerah Taman Satwa Taru Jurug (Perumda TSTJ) dengan Taman Safari Indonesia Group melalui PT Kelola Taman Wisata.

Pemukulan gong oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menandai pembukaan secara resmi obyek wisata Solo Safari.

Gibran pun kemudian menyempatkan diri untuk berkeliling kawasan tersebut bersama para tamu undangan.

Putra sulung presiden RI joko Widodo inipun beberapa kali tampak berhenti untuk menyaksikan lebih seksama satwa-satwa yang ada di Solo Safari, sembari memberi makan.

“Kami berharap dengan adanya Solo Safari ini bisa meningkatan kunjungan wisata ke Kota Solo. Untuk itu kita telah melakukan serangkaian promosi ke berbagai wilayah. Tujuannya agar bisa menjaring wisatawan dari luar wilayah tersebut. Sehingga bukan lagi hanya kita yang ke sana, tapi mereka juga datang ke Solo," ujar Gibran di sela-sela peninjauannya ke kandang-kandang satwa.


Aquarius Rudianto, Direktur Jaringan dan Retail Bank Mandiri (foto: Klasik H)

 

Sementara itu, pengembangan Solo Safari juga tak lepas dari peran Bank Mandiri sebagai mitra perbankan obyek wisata tersebut.

Dukungan serta kolaborasi Bank Mandiri ini menjadi salah satu wujud komitmennya dalam mendukung perkembangan industri pariwisata di Tanah Air. 

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menjelaskan bahwa di Solo Safari, pihaknya menerapkan berbagai program, mulai dari pelayanan, pembelian tiket, pengelolaan keuangan hingga promosi.

"Program promosi yang kita berikan di antaranya cashback 100% bagi pengunjung yang melakukan aktivasi Livin’ by Mandiri di Solo Safari. Lalu cashback 50% bagi pengunjung yang melakukan pembelian tiket masuk, makanan dan minuman, serta souvenir secara non tunai di seluruh kawasan Solo Safari," ujar Aquarius.

Dia menambahkan, program promosi ini diharapkan mampu meningkatkan daya tarik Solo Safari agar lebih diminati oleh para pelancong dari dalam negeri. 

"Melalui kolaborasi ini kami meyakini Solo Safari dapat menjadi pemikat masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke Solo. Kami juga akan membantu sosialisasi melalui channel komunikasi resmi Bank Mandiri seperti Instagram, Facebook dan Twitter, serta media offline lainnya,” terang Aquarius.

Tidak hanya menghadirkan program promosi saja, Bank Mandiri juga akan menyediakan solusi perbankan untuk operasional Solo Safari yang tentunya dapat mempermudah pengunjung bertransaksi. 

"Sebagai bank dengan layanan keuangan yang menyeluruh, kami berupaya untuk menyajikan solusi kebutuhan transaksi untuk Solo Safari sebagai mitra," pungkasnya. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut