get app
inews
Aa Read Next : Syawalan di Solo Safari, Jaka Tingkir Naik Gethek dan Bagikan Ketupat

Melihat dari dekat Harimau Benggala

Jum'at, 12 April 2024 | 05:19 WIB
header img
Harimau Benggala

SOLO,iNewsMuria.id-Harimau Benggala (Bahasa Latin Panthera tigris tigris) adalah subspesies harimau di India, Bangladesh, dan Nepal.

Di antara kucing liar besar yang hidup saat ini, Harimau Benggala adalah yang terkemuka. Dia termasuk mega fauna karismatik dunia.

Nah, manajemen Solo Safari, Kamis (11/4/2024) mengumumkan kelahiran tiga bayi Harimau Benggala yang lahir pada 2 Maret lalu.

Anak-anak harimau itu keturunan Harimau Benggala penghuni Solo Safari bernama Randy (jantan, 14 tahun) dan Rasna (9 tahun).

"Kelahiran bayi Harimau Benggala ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami," kata General Manager Solo Safari, Shinta.

"Tidak hanya menambah jumlah keluarga besar kami di Solo Safari, tapi juga memberi harapan baru bagi pelestarian spesies Harimau Benggala yang terancam punah."

"Kami bangga bahwa Randy dan Rasna dapat memberikan kontribusi penting bagi upaya konservasi kami," ungkap Shinta.

Bayi harimau Benggala itu lahir dalam keadaan sehat dan telah menunjukkan tingkah laku lucu dan menggemaskan, menarik perhatian yang melihatnya.

Pengunjung Solo Safari bisa melihat kepolosan dan keceriaan bayi-bayi harimau itu di area yang disiapkan, untuk memastikan kenyamanan mereka dan keamanan pengunjung.

"Solo Safari berkomitmen terhadap pelestarian satwa liar, terutama spesies yang terancam punah seperti Harimau Benggala yang merupakan spesies harimau terbesar kedua di Dunia," kata Shinta.

"Kelahiran ini menjadi bagian dari program pelestarian kami yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap pelestarian satwa liar." (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut